Linda Rahmadanti | MataMata.com
Andmesh (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Penyanyi Andmesh Kamaleng mengungkap awal mula kepikiran menciptakan lagu Hanya Rindu. Hal itu diungkapkan olehnya saat bertandang ke kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

"Awalnya nggak tahu yah. Bangun pagi, kayak rindu saja. Nggak ada salahnya bikin lagu buat mamah. Ya sudah semua jalan begitu saja. Mungkin sudah diatur sama Yang di Atas. Dapat lirik dan nadanya juga gampang banget," ujar Andmesh Kamaleng.

Andmesh Kamaleng di kantor Suara.com, Jumat (24/5/2019). [Sumarni/Suara.com]

Lelaki kelahiran 1997 ini mengaku terbiasa behubungan dengan sang ibu, Erna Laure, lewat telepon setiap pagi. Namun, semenjak ibunya wafat, kebiasan tersebut berubah.

Baca Juga:
Cukup 15 Menit, Andmesh Ciptakan Lagu Hanya Rindu untuk Almarhum Ibunya

"Lagu itu bikinnya pakai gitar di kamar, pas bangun pagi. Itu nggak mimpi sebelumnya. Karena biasanya setiap pagi teleponan sama mamah tapi nggak ada lagi. Akhirnya bikin lagu buat yang bisa berhubungan dengan mamah," sambung Andmesh Kamaleng.

'Hanya Rindu' sendiri merupakan lagu perdana yang Andmesh Kamaleng persembahkan buat Erna Laure. Meskipun tembang tersebut tercipta setelah Erna Laure tutup usia.

"Sebelumnya, nggak pernah nyiptain lagu buat mama. Paling buat mantan dan pacar. Karena baru tahu rasa kehilangan mamah begini, makanya bikin lagu. Lebih sakit daripada kehilangan lainnya, jadi lebih gampang diungkapinnya," kata Andmesh Kamaleng.

Baca Juga:
Calon Mamah Muda! Intip 5 Potret Merdianti Octavia, Menantu Dewi Yull

Andmesh Kamaleng di kantor Suara.com, Jumat (24/5/2019). [Sumarni/Suara.com]

"Nyesel nggak. Soalnya buat banggain dia nggak cuma bikin lagu doang, tapi prestasi dan tepatin janji. Andmesh pernah janji beliin rumah buat dia, karena kita di Kupang ngontrak. Karena Andmesh bilang semua buat mamah. Dia kayak bangga," imbuhnya.

Seperti diketahui, Erna Laure wafat pada 26 Desember 2018. Dia meninggal dunia akibat menderita penyakit paru-paru.

Lagu 'Hanya Rindu' sendiri, Andmesh Kamaleng rilis pada 26 April 2019. Kini, tembang tersebut sudah bisa didengarkan diseluruh platform musik.

Baca Juga:
Stylish Abis! Mamah Muda Asal Korea Ini Bikin Gagal Fokus

Suara.com/Sumarni

Load More