Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ustaz Arifin Ilham. (Instagram)

Matamata.com - Ummi Akhtar, istri ketiga Ustaz Arifin Ilham membagikan rekaman suara suaminya di Instagram pribadinya baru-baru ini. Tujuannya semata-mata sebagai kenangan manis untuk ditunjukkan ke anak terakhir sang ulama, Shofia Zikria Arifin.

Dalam rekaman berdurasi singkat itu, Ustaz Arifin Ilham terdengar sedang berbagi nasihat untuk sang istri. Ulama yang dikenal sebagai spesialis zikir itu bicara soal kehidupan dunia yang sementara.

Istri ketiga Ustaz Arifin Ilham membagikan rekaman suara sang suami untuk diperdengarkan kepada si kecil Shofia kelak. (Instagram/umi_akhtar)

"Eneng yang Aa cintai karena Allah, dunia ini sebentar. Kalau pun kita senang, bukan senang sebenarnya, susah juga bukan susah sebenarnya," ujar Ustaz Arifin Ilham.

Baca Juga:
Kenang Ustaz Arifin Ilham, Keluarga Bikin Video Klip Lagu Rajawali Zikir

"Hidup kita akan panjang di akhirat nanti. Inilah yang menjadi dasar utama orang mukmin tidak lelah-lelahnya, tidak jenuh-jenuhnya. Terus, terus beribadah, beramal saleh, berdakwah, dan bermuhasabah diri," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Ustaz Arifin Ilham menyebut bahwa kematian merupakan saat istirahat untuk orang beriman. Ayah Muhammad Arifin Ilham itu kemudian berdoa untuk semua orang yang dicintainya, termasuk ketiga istri hingga para santrinya.

"Lelah, capek, tapi dinikmati lelah capek itu. Karena saat tiba jadwal kematian, itulah Neng jadwalnya kita beristirahat. Beristirahatnya orang beriman," kata Ustaz Arifin Ilham.

Baca Juga:
Rajawali Zikir, Lagu untuk Mengenang Almarhum Ustaz Arifin Ilham

Ustadz Arifin Ilham (Instagram @alvin_411)

"Semoga Allah selamatkan kita, keluarga kita, anak-anak kita, keturunanan kita, santri, guru-guru, majelis Az-Zikra, semua umat Nabi Muhammad SAW. Abang sayang semua, Aa sayang semua, Kakak sayang semua, karena Allah," tutup Ustaz Arifin Ilham.

Melalui keterangan video, Ummi Akhtar menyatakan bahwa rekaman itu merupakan bukti kelembutan hati Ustaz Arifin Ilham dalam berdakwah. Rekaman tersebut nantinya akan menjadi salah satu kenangan terindah untuk didengarkan Shofia Zikria Arifin kelak.

"Bila nanti mamah tak sempat bercerita,,, Bukalah ig ini nak,,, Akan ada cerita tentang abi seorang imam yang penuh kasih sayang kepada ketiga isterinya,,," tulis Ummi Akhtar.

Baca Juga:
Kenakan Jubah Ayahnya, Alvin Nangis Temukan Ini di Saku Ustaz Arifin Ilham

Suara.com/Fajarina Nurin

Load More