Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Alvin Faiz

Matamata.com - Alvin Faiz, anak sulung Ustaz Arifin Ilham, langsung angkat bicara ketika segelintir netizen menuduhnya tak ikhlas melepas kepergian sang ayah. Anggapan itu muncul setelah Alvin Faiz mengunggah momen kebersamaannya dengan Ustaz Arifin Ilham semasa hidup.

"Ya Allah kalau nggak diikhlas-ikhlasin mah ntar nggak bahagia di sananya kak," kata seorang netizen melalui pesan pribadi di Instagram yang diunggah ulang di Instagram Story Alvin Faiz, Rabu (29/5/2019).

Jawaban Alvin Faiz saat dituding tak ikhlas Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia. (Instagram/@alvin_411)

Alvin Faiz pun mengaku bingung dengan tudingan netizen tersebut. Pasalnya, ia merasa sudah mengikhlaskan kepergian Ustaz Arifin Ilham dengan lapang dada.

Baca Juga:
Alasan Ustaz Solmed Tak Hadir di Pemakaman Ustaz Arifin Ilham

"Kenapa jadi banyak yang DM begini ya? Siapa yang nggak ikhlas? Sejak hari pertama saya justru yang paling sedikit nangisnya. Karena jujur lebih bahagia Abi istirahat secepatnya dibanding harus menanggung berlama-lama menanggung sakit tersebut," tulis Alvin Faiz.

Ayah satu anak itu pun menegaskan tujuan utamanya berbagi momen kilas balik bersama Ustaz Arifin Ilham di Instagram. Semata-mata untuk mengenang momen spesial yang sempat dilaluinya bersama sang ayah.

"Tujuan saya posting itu kan cuma untuk mengenang momen-momen bersama abi, bukan karena berlarut dalam kesedihan," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Obat Kangen, Adik Tulis Lagu untuk Ustaz Arifin Ilham

Ustaz Arifin Ilham bersama dua putranya:Muhammad Alvin Faiz dan Muhammad Amer Azzikra. (Instagram)

Seperti diketahui, Ustaz Arifin Ilham mengembuskan napas terakhir pada 22 Mei 2019 karena mengidap kanker nasofaring. Jenazahnya di makamkan di lingkungan Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Suara.com/Fajarina Nurin

Baca Juga:
Sambil Menangis, Ibu Cerita Ustaz Arifin Ilham Mendatanginya Lewat Mimpi

Load More