Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Kit Harrington. (Instagram/@kit_harrington_official_)

Matamata.com - Buat sebagian artis, mendapat peran menantang memang sangat ditunggu untuk mengasah kemampuan. Namun apa jadinya jika jiwa tokoh yang diperankan terperangkap dalam diri sang artis?

Ya, saking totalnya para artis ini bermain peran hingga terkadang mereka lupa bagaimana caranya untuk kembali menjadi diri mereka yang sebenarnya.

Meskipun aktingnya dipuji dan memenangkan banyak penghargaan bergengsi, nyatanya beberapa di antara ada yang depresi dengan karena perannya sendiri. Siapa sajakah artis tersebut?

Baca Juga:
Miris Banget, 5 Artis Hollywood Ini Meninggal Akibat Overdosis

1. Anne Hathaway

Anne Hathaway dan Adam Shulman. (net)

Ketika memerankan tokoh Fantine dalam film 'Les Miserables', Anne hathway harus berakting sendu dengan memerankan wanita yang ditinggal kekasih yang sudah menghamilinya. Peran itu ternyata membuat Anne depresi dan butuh waktu yang cukup panjang bagi Anne untuk bisa memulihkan kesehatan mentalnya.

Bahkan Vanity fair menuliskan jika Anne Hathaway berpura-pura bahagia ketika dia mendapatkan piala Oscar atas perannya di film tersebut. "Aku seperti kehilangan jiwaku saat bermain dalam film itu," ujar Anne ketika diwawancarai Vanity Fair.

Baca Juga:
Meski Bergelimang Harta, 5 Artis Hollywood Ini Pilih Hidup Sederhana

2. Jake Gyllenhaal

Jake Gyllenhaal (shutterstock)

Ketika terlibat dalam film 'Everest', Jake terlebih dahulu diajak ke ruang simulasi khusus dimana dia bisa merasakan seperti apa kondisi seseorang ketika berada di ketinggian gunung es. Rupanya pengalaman itu membuatnya mual-mual dan berakhir dengan depresi parah.

3. Kit Harrington

Baca Juga:
Keren! Justin Bieber dan Puluhan Artis Hollywood Kolaborasi untuk Hari Bumi

Daenerys Targaryen dan Jon Snow di serial Game of Thrones. [HBO]

Beberapa waktu setelah episode terakhir 'Game of Thrones' ditayangkan, pemeran Jon Snow dikabarkan masuk pusat rehabilitasi karena stres dan kecanduan alkohol. Spekulasi yang beredar mengatakan jika Kit Harrington sangat terpukul dengan ending serial fenomenal tersebut.

Dilansir dari People, Kit Harrington memang mengakui jika dirinya sangat emosional dengan akhir cerita serial ini. Pria itu bahkan menitikkan air mata. "Aku membelalakkan mataku dan aku menagis, ya, aku menangis," ujarnya.

4. Heath Ledger

Mendiang aktor Heath Ledger. [shutterstock]

Untuk memerankan tokoh Joker yang menjadi musuh utama Batman dalam film 'The Dark Knight', Heath Ledger sampai rela mengunci diri di kamar hotel selama sebulan. Hal ini dia lakukan untuk mendalami perannya sebagai seorang sosiopat. Ledger juga dikabarkan stres berat hingga kesulitan tidur ketika memerankan tokoh tersebut.

Uproxx menuliskan jika Heath menang besar dan dia sangat menjiwai peran tersebut. Sayangnya Ledger menghembuskan nafas terakhir sebelum filmnya tayang di bioskop, sempat berhembus kabar jika Heath hanyut dalam tokoh Joker yang sosiopat hingga depresi dan bunuh diri meskipun belakangan kakak perempuannya menyanggah kabar tersebut.

5. Adrien Brody

Adrien Brody. (Instagram/@adrienbrody)

Aktor ini mengaku stres berat ketika diminta memerankan karakter Wladyslaw Szpilman, seorang pianis Yahudi yang selamat dari pembantaian Nazi. Untuk menjiwai perannya, Adrien bahkan mengisolir diri dari hubungan cinta dan lingkungan sosial.

"Beberapa tahun setelahnya, aku mungkin mengalami depresi berat. Ada transisi dimana aku mendapatkannya secara fisik dan mental," ujar Adrien Brody seperti yang dilansir dari Nicki Swift.

Suara.com/Rima Suliastini

Load More