Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Deddy Corbuzier. (Youtube/Deddy Corbuzier)

Matamata.com - Deddy Corbuzier ingin jadi mualaf dan mendalami ajaran agama Islam. Hal itu diungkapkan kekasih Sabrina Chairunnisa ini lewat akun YouTube-nya baru-baru ini. 

Pengakuan Deddy tersebut tak begitu saja dipercaya oleh netizen. Banyak yang menduga itu cuma gimmick dan ingin mencari sensasi.

Tapi kecurigaan itu buru-buru direspons oleh sahabatnya, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang dikenal Gus Miftah. Lewat Instagram, dia mengungkap hal yang cukup mengejutkan. 

Baca Juga:
Dicium Lucinta Luna, Deddy Corbuzier Ketawa Kegirangan

"Sahabat gue @mastercorbuzier orang baik, smart people. Dia nggak butuh pencitraan, dia nggak butuh sensasi untuk mendongkrak pamornya. Dia sudah cukup, sudah mampu, please jangan ada yang su udzon, berpikiran negatif dll," tulis Gus Miftah.

Gus Miftah [YouTube]

Pendakwah yang pernah diajak kolaborasi Deddy di vlog-nya itu lantas minta warganet ramai-ramai doakan Deddy Corbuzier.

"Doakan saja beliaunya, semoga jalan hidayah itu sebentar lagi beliau terima," tulis Gus Miftah.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier: Saya Belajar Islam Bukan karena Mau Nikah

Deddy Corbuzier sebelumnya mengutarakan keinginannya untuk jadi mualaf lewat saluran YouTube miliknya. Dia bilang, hal tersebut sebetulnya bukan lagi jadi rahasia.

Deddy Corbuzier dan Ustaz Wijayanto [Instagram]

"Mungkin Anda semua tahu kalau saya dalam perjalanan untuk jadi mualaf. Dan itu sudah menjadi rahasia umum," kata Deddy.

"Kalau lihat YouTube saya, banyak sekali saya bikin tentang Islam, dialog sama ustad, banyak sekali subscriber saya mendoakan saya dapat hidayah dan saya berterima kasih atas dukungannya," ujarnya lagi.

Baca Juga:
Vincent Raditya dan Deddy Corbuzier Kisruh, Ria Ricis: Nggak Usah Jatuhin

Kalaupun nanti benar-benar memeluk Islam, Deddy Corbuzier membantah jika keputusannya itu karena pacarnya, Sabrina Chairunnisa seorang muslim.

"Saya belajar Islam ini bukan karena mau nikah, atau karena peremuan. Kalau saya pindah agama saya dapat hal baru, belajar dari hal baru dan positif," kata Deddy Corbuzier.

Suara.com/Yazir farouk

Load More