Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jane Shalimar (Suara.com/Yuliani)

Matamata.com - Artis sekaligus kader Partai Demokrat Jane Shalimar begitu terpukul atas kepergian Ani Yudhoyono untuk selama-lamanya. Apalagi, Ani Yudhoyono dimakamkan tepat di hari ulang tahunnya yang ke-39 hari ini (2/6/2019).

"Setiap ulang tahun (saya) tuh ibu pasti ngucapin, nah ini sedihnya pas hari ini biasanya pagi-pagi ibu ngucapin udah nge-WA, tapi sekarang malah kita yang antar beliau ke peristirahatan terakhir," kata Jane sambil menahan tangis usai upacara pemakaman Ani Yudhoyono ditemui Suara.com di Taman Makam Pahlawan Kalibata (TMP), Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Artis Jane Shalimar saat jumpa pers perihal kasus prostitusi yang melibatkan Vanesha Angel di kawasan Kalibata, Jakarta, Senin (7/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Diakui Jane, tak hanya dia yang bersedih. Beberapa teman dari dewan pengurus partai Demokrat pun rasakan hal yang sama.

Baca Juga:
Ani Yudhoyono Berpulang, Jane Shalimar Khawatirkan SBY

"Itu tadi di belakang pada nangis-nangisan," ujarnya.

Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono menaburkan bunga di makam Ibu Ani Yudhoyono, Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Di sisi lain, Jane menilai Ani Yudhoyono merupakan sosok peyayang kepada keluarga dan semua kader Demokrat. Dia masih ingat kapan terakhir foto selfie dengan almarhum.

"Saya sih terakhir itu foto bareng ibu berdua pas ultah bapak (SBY). Saya itu kan orangnya sungkan, nggak bisa yang ajak 'bu selfie' dan ibu pas kita lagi ngobrol ibu tiba-tiba ngajak, 'eh kita udah lama loh nggak foto berdua', Ibu tuh ampe yang segitunya," katanya mengenang.

Baca Juga:
Bukan Anak, Jane Shalimar Gelisah Sehari sebelum Ani Yudhoyono Meninggal

Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit NUH Singapura pada Sabtu (1/6/2019) siang seusai berjuang melawan kanker darah sejak awal 2019. Dia meninggal pada usia 67 tahun.

Jenazah Ani Yudhoyono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Dianggap Songong, Pacar Vanessa Angel Disemprot Jane Shalimar

Suara.com/Yuliani

Load More