Linda Rahmadanti | MataMata.com
Robby Sugara (YouTube)

Matamata.com - Aktor senior Robby Sugara rupanya sempat menjadi pendeta. Hal itu diungkapkan oleh anaknya, Juan Bernard kepada wartawan.

"Iya semenjak rehat syuting papi tuh sekarang lebih ke penginjilan. Kan sekarang sudah jadi pendeta setelah tidak syuting lagi," ungkap Juan Bernard di Rumah Duka RS UKI, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019).

Baca Juga:
Jadi Aktor Senior, Mendiang Robby Sugara Dikenal Sosok yang Disegani

"Tapi kan beberapa kali tetap main film kan cuma tetap lebih banyak diisi pelayanan," sambungnya lagi.

Menurutnya, Robby Sugara mulai fokus dengan kegiatan rohani itu usai membintangi sinetron Tersanjung.

"Sudah lama sih. Kalau pas tahun 80-an itu nggak, setelah menghilang tahun 80an balik lagi masih ke sinetron kan Tersanjung. Setelah Tersanjung baru mulai aktif di pelayanan penginjilan sama mami juga," terang Juan Bernard.

Baca Juga:
Robby Sugara Tutup Usia, Deddy Mizwar: Dunia Film Kehilangan Aktor!

Bahkan Robby Sugara pernah menyambangi Amerika Serikat untuk melakukan pelayanan gereja.

"Aktif penginjilan sih kalau di kita sih bawa firman ya. Jadi dari satu gereja ke gereja lain dan itu keliling dunia sih. Waktu itu sampai ke Amerika juga fokus ke pelayanan," kata Juan Bernard.

Robby Sugara [Instagram]

Seperti diketahui, Robby Sugara tutup usia pukul 00.10 WIB dini hari tadi di Rumah Sakit Adhyaksa Jakarta. Dia wafat akibat serangan penyakit jantung.

Baca Juga:
Sebelum Meninggal, Robby Sugara Sempat Bercanda dan Minta Dimanja Anak

Kini jenazah pun masih disemayamkan di Rumah Duka RS UKI. Rencananya, Robby Sugara akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Pondon Ranggon, Jakarta Timur.

Suara.com/Sumarni

Load More