Madinah | MataMata.com
Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Matamata.com - Sebelum kabar dirinya segera mualaf dan memeluk Islam, Deddy Corbuzier sudah menunjukkan ketertarikannya kepada Islam. Buktinya, beberapa unggahan video di channel YouTube-nya, kekasih Sabrina Chaerunnisa ini beberapa kali berbicara soal Islam.

1. Pelihara anjing dalam agama Islam

Deddy Corbuzier. (Youtube/Deddy Corbuzier)

Paling baru, dalam postingan videonya tiga pekan lalu, Deddy Corbuzier berbicara soal apakah boleh muslim memelihara anjing. Di situ, Deddty melakukan wawancara dengan seorang muslim yang memelihara anjing di rumah.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Gus Miftah, Dai yang Akan Mengislamkan Deddy Corbuzier

2. Salut polisi yang membahas Allahu Akbar

Deddy Corbuzier video soal polisi bahas Allahuakbar. [YouTube]

Deddy Corbuzier unggah video orasi seorang polisi di tengah kerumunan demonstrasi. Di video tersebut, si polisi membahas soal dua kubu yang bertentangan yang saling berteriak Allahuakbar.

Deddy mengaku salut dengan tindakan yang dilakukan si polisi.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Akan Segera Ucap Syahadat 21 Juni

"Gue salut banget sama polisi ini. Kata-katanya benar banget. Kalau gue berada di posisi itu, tapi gue nggak berhal berada di sana. Tapi kata-kata dia menarik banget. Di sana Allahuakbar, di sini Allahuakbar, saya juga Allahuakbar," kata Deddy.

"Saya nggak berbicara satu agama ya. Mau Muslim, Kristen, Budha, Konghucu, Katholik,selama ini yang terjadi bukan di agamanya. Tapi orang-orang yang berada di agama dan membawa-bawa nama agama. dan sekarang nama agama dimasukkan dalam politik," lanjtu Deddy Corbuzier.

3. Undang Ustadz Widjayanto bahas Kafir

Baca Juga:
Semangati Agung Hercules, Deddy Corbuzier: Lo Harus Sembuh Bro!

Ustadz Widjayanto dan Deddy Corbuzier. [YouTube]

Ustadz Widjayanto pernah diundang dan ngobrol dengan Deddy Corbuzier di salah satu video YouTube-nya. Di situ, Deddy bertanya kepada Ustadz Widjayanto soal gontok-gontokkan pasangan capres 01 dan 02 padahal keduanya sama-sama muslim.

"Agama kala sudah ada kepentingan di dalamnya kadang-kadang, mohon maaf, ayat itu untuk kebaikan ada untuk kejahatan. Ayat yang sama kadang juga bisa diperuntukkan kepentingan lain. Makanya jangan sampai kita memperjual belikan ayat," jawab Ustadz Widjayanto.

Deddy juga membahas soal kafir. Deddy bercerita pernah ada orang yang meminta jangan nonton acara Hitam Putih karena dipandu oleh Deddy Corbuzier yang notabene seorang non muslim.

"Emang kenapa? emang kafir kenapa? Dulu, Rasulullah hijrah dari mekkah ke Madinah, hijrah itu kepentingan agama lho, yang mengantarkan Ibnu Khuroid, orang kafir," jelas Ustadz Widjayanto.

4. Simak Risalah Nabi Muhammad dengan Gus Miftah

Gus Miftah dan Deddy Corbuzier. [YouTube]

Sambil menyantap makanan, Gus Miftah dan Deddy Corbuzier membahasa soal didatangkannya Nabi Muhammad ke muka bumi oleh Allah Subhanallahu Taalla.

"Konsep yang dibawa oleh Rasulullah itu Rahmatan Lil Alamin, bukan Rahmatan Lil Muslimin, bukan hanya sekadar untuk orang Islam. Keberadaan Rasulullah itu semua elemen masyarakat," jelas Gus Miftah ke Deddy Corbuzier.

"Jadi tidak ada unsur paksaan ya? itu nggak boleh," tanya Deddy Corbuzier.

"Nggak boleh," jawab Gus Miftah tegas.

Gus Miftah pun ikut menceritakan soal tetangga dekatnya yang seorang Nasrani. Saking dekatnya, kata Gus Miftah, orang tersebut yang pertama kali datang kekediamannya saat Hari Raya Idul Fitri.

"Jadi mau tahu tetangga terdekat saya itu siapa? orang Nasrani. Lebaran yang pertama kali datang itu bukan jamaah pengajian saya yang ribuan, tapi tetangga saya yang Nasrani ini," cerita Gus Miftah.

 

 

 

Load More