Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Gus Miftah dan Deddy Corbuzier. (YouTube)

Matamata.com - Beberapa waktu lalu dunia maya dihebohkan dengan video seorang dai yang berdakwah di klub malam dan lokalisasi, ialah Gus Miftah.

Nama Gus Miftah kemudian kembali diperbincangkan karena dikabarkan bakal menuntun selebriti Deddy Corbuzier masuk Islam. Seperti diketahui host Hitam Putih ini sebelumnya memeluk agama Kristen sebagai kepercayaannya.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Akan Segera Ucap Syahadat 21 Juni

Namun ia menegaskan kalau semisal dirinya menjadi mualaf beneran, alasannya bukan karena dia kini sedang memacari seorang wanita muslim atau ingin menikahinya.

Keputusan menjadi mualaf bakal diambilnya karena memang itu keputusannya yang telah dipelajari selama ini.

Keputusan Deddy Corbuzier untuk belajar Islam pun didukung Gus Miftah. Keduanya juga sering membuat konten YouTube bersama lho sebelumnya.

Baca Juga:
Semangati Agung Hercules, Deddy Corbuzier: Lo Harus Sembuh Bro!

Setelah kabar Deddy Corbuzier akan menjadi mualaf, Gus Miftah juga beberapa kali posting di akun Instagramnya soal hal tersebut. Ini seolah mengisyaratkan kebenaran isu Deddy Corbuzier bakal mantap masuk Islam.

Di luar kabar Deddy Corbuzier yang katanya akan mengucapkan kalimat syahadat pada 21 Juni mendatang. Publik pasti penasaran dengan sosok Gus Miftah.

Berikut Matamata.com rangkum sederet fakta tentang Gus Miftah, dai yang akan mengislamkan Deddy Corbuzier di bawah ini:

Baca Juga:
Ucapkan Lebaran, Deddy Corbuzier Malah Didesak Segera Mualaf

1. Dakwah di klub malam

Gus Miftah. (Instagram/@gusmiftah)

Awal pertama Gus Miftah dikenal publik secara luas karena dakwahnya yang terbilang langka. Soalnya, pria bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman ini berdakwah di tempat hiburan malam seperti klub hingga lokalisasi. Video pengajiannya di sebuah klub malam di Jogja itu yang sempat viral dan menghebohkan dunia maya.

2. Dikenal sebagai 'pendakwah kaum marjinal'

Gus Miftah. (Instagram/@gusmiftah)

Dai asal Ponorogo ini punya imej yang beda dari dai atau ustaz pada umumnya. Fokusnya berdakwah di klub malam, lokalisasi hingga salon plus-plus membuat ia dijuluki sebagai pendakwah kaum marjinal.

3. Nyentrik

Gus Miftah. (Instagram/@gusmiftah)

Tak hanya tempat dakwahnya yang terbilang 'nyeleneh', gaya Gus Miftah juga sangat nyentrik. Gaya pakaiannya bahkan tak sama seperti dai pada umumnya yang mungkin pakai koko, sarung dan peci. Bahkan rambutnya pun gondrong lho. Ciri khasnya adalah blangkon berwarna hitam yang hampir selalu ia pakai.

4. Punya pondok pesantren

Gus Miftah. (Instagram/@gusmiftah)

Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta adalah ponpes yang dibangunnya. Di sana para santri dibebaskan untuk menekuni apa pun yang digemari bukan hanya soal agama. Gus Miftah di ponpesnya mengajarkan hidupm bagaimana hidup dan menjalani hidup itu sendiri.

5. Sering didatangi artis

Gus Miftah. (Instagram/@gusmiftah)

Gus Miftah ini rupanya terkenal di kalangan para artis dan juga pejabat-pejabat negara. Beberapa artis yang pernah ke pondok pesantrennya antara lain Cinta Penelope, Anang Ashanti, Ustadz Yusuf Mansur hingga Opick. Selain artis, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Mantan Kapolri juga pernah ke pesantrennya.

Load More