Madinah | MataMata.com
Deddy Corbuzier saat dibimbing oleh Gus Miftah membacakan syahadat. [Matamata.com/Firna]

Matamata.com - Dalam kunjungannya ke kediaman cawapres nomor urut 02 Maruf Amin usai sah menjadi mualaf, Deddy Corbuzier melaksanakan salat magrib berjamaah. Maruf Amin sendiri yang mengimami salat tersebut.

Kepada wartawan sesaat sebeum meninggalkan kediaman maruf Amin di Jakarta, Deddy Corbuzier mengaku tak menyangka bakal diajak salat jamaah bareng Maruf Amin.

Baca Juga:
Meski Belum Lancar, Deddy Corbuzier Sudah Bisa Lafalkan Surat Al-Fatihah

"Saya nggak nyangka silaturahmi doang diajak ke dalam (salat berjamaah). Ini pertama kali," kata Deddy Corbuzier tak percaya.

Malah, sebelum masuk ke rumah Maruf Amin, Deddy sempat mengutarakan kekhawatirannya kepada Gus Miftah, pemilik Ponpes Ora Aji Yogyakarta sekaligus orang yang membimbingnya mengucap syahadat.

Sabrina Chairunnisa temani Deddy Corbuzier. (Instagram/@sabrinachairunnisa)

Pasalnya, Deddy Corbuzier masih belum mengerti gerakan dan bacaan salat.

Baca Juga:
Ini Nama Muslim Deddy Corbuzier yang Dipilihkan Ma'ruf Amin

"Tadi saya briefing di mobil dua menit. Sebelum turun dari mobil dia tanya salatnya bagaimana. Saya bilang, sudah apapun yang dilakukan imam kamu ikuti. Alhamdulillah berhasil dia," kata Gus Miftah tersenyum.

"Pelan-pelan dulu lah, deg-degan juga. Langsung (diimami Maruf Amin). Hari ini seneng banget, ketemu dia kyai sekaligus yaitu Kyai Maruf (Amin) dan Kyai Said (Aqil Siradj)," sambung Deddy Corbuzier.

 

Baca Juga:
Sah Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Banjir Dukungan Artis

Load More