Ridho Illahi bersama pengacaranya, Hussendro. [Yuliani/MataMata.com]

Matamata.com - Nama aktor FTV Ridho Illahi tengah menjadi sorotan usai videonya digerebek bersama seorang perempuan bersuami diduga Chagii Amelia di kamar hotel viral di Instagram. Ketika dikonfirmasi, Ridho membeberkan mengenai penggerebekan itu.

Menurut Ridho Illahi banyak keanehan atau kejanggalan dalam penggerebekan itu. Salah satunya, sebelum terjadinya penggerebekan, si perempuan yang bersamanya, Chagii Amelia menelepon seseorang dan memintanya datang ke hotel.

Baca Juga:
Keluarga Syok Lihat Video Ridho Illahi Digerebek di Hotel

Menurut Ridho Illahi, ia awalnya sama sekali tak mengenal Chagii Amelia. Ia tertarik dengan Chagii setelah ia melihat sosok perempuan bertato itu di Instagram. Dari situ, pada April 2019 ia pun memulai untuk mengajak kenalan.

"Sebelum chat lebih lanjut, aku tanya, 'kamu sudah berkeluarga atau belum'. Aku ingin memastikan sebelum aku dekat, aku harus tahu statusnya. Tapi aku tanya soal itu, dia nggak menjawab," kata Ridho Ilahi bersama pengacaranya, Hussendro, ditemui usai menjadi bintang tamu acara Pagi Pagi Pasti Happy di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

Karena Chagii Amelia tak menjawab soal pertanyaan statusnya, Ridho Ilahi pun sempat menjauhi perempuan tersebut. Namun pada Mei 2019 Chagii kemudian menghubungi Ridho. Meski awalnya sempat ragu, Ridho kemudian menyambut komunikasi Chagi.

Baca Juga:
Ini 5 Keanehan yang Dirasakan Ridho Illahi Sebelum Digerebek

Chagii Amelia [Instagram]

Lantas pada Minggu (7/7/2019) malam, Ridho Ilahi mengajak Chagii Amelia untuk bertemu. Awlanya, Ridho dan Chagii bertemu di sebuah restoran cepat saji di kawasan Saharjo, Jakarta Selatan. Namun Chagii kemudian meminta Ridho untuk pindah tempat, dengan alasan ingin beristirahat.

Tadinya Rudho Ilahi berpikir ia akan diajak ke apartemen atau kos-kosan. Namun tak disangka, Chagii mengajaknya di sebuah hotel murah.

"Aku kaget. Maaf hotel itu bisa dibilang, hotel kurang layak. Dari awal dia bilang dia yang akan check in hotel. Tapi di lobi, dia ngomong, 'aku nggak mau nama aku yang check in, takut bla bla," ungkap Ridho Ilahi.

Baca Juga:
Digerebek di Hotel, Ridho Illahi: Aku Nggak Tahu Dia Punya Suami!

"Itu keganjilan pertama. Tapi saat itu aku nggak ada pikiran apa-apa, masih mikir positif aja. Aku terus check in, akhirnya kami ke atas," sambung Ridho Ilahi.

Sesampainya di kamar, Ridho Ilahi melihat Chagii Amelia menelepon seseorang. Di situ dia bilang dia nginap di hotel itu di kamar 741.

"Akulangsung ngomong, aku tanya, 'teman-teman kamu mau ke sini?' Dia bilang, 'nggak teman-teman aku lagi party, dan mereka mau istirahat di sini aja'. Aku curiga aj, kenapa dia sampai sebutkan nomor kamar," sambung Ridho Ilahi.

Tak sampai 10 menit Chagii Amelia menelpon, terdengar bunyi bel dari depan pintu kamar hotel. Ini keganjilan kedua bagi Ridho Ilahi. Karena baru 10 menit telepon, teman-temannya sudah tiba di hotel.

"Aku tanya, itu teman-teman kamu? Dalam hati aku, kok 10 menit sudah sampai, aku mau ngomong ngga enak. Terus dia bilang, 'ya udah kamu sembunyi di toilet.' Setahu aku kalau di hotel, itu kalau ada yang ngetok, aku lihat di lobang kecil pintu itu kan? Dia langsung buka pintu, aku kaget, sudah ada dua perempuan dengan masker dengan handphpone stanby," ungkap Ridho Ilahi.

Ridho Illahi (Instagram/@ridhoillahireal)

Dua perempuan mengenakan masker itu pun marah-marah dan menuduh bahwa telah terjadi tindakan perzinaan di hotel tersebut.Keganjilan lain pun dirasakan Rihdo Ilahi. Pertanyaannya, kalau itu benar adik ipar Chagii dari mana perempuan itu tahu ada mereka di kamar tersebut. Sedangkan orang yang menyewa kamar adalah atas nama Ridho.

"Nggak lama setelah perempuan itu marah-marah, masuk lah suaminya. Di situ suaminya memang nggak kelihatan, karena membelakangi kamera. Dia memang marah sama aku dan aku ngerti dan langsung aku bilang, 'kenapa kamu nggak ngomong kalau kamu ga punya suami. dia bilang kami lagi ada renggang, lg ada masalah," kata Ridho Ilahi.

Merasa disudutkan karena sendir, Ridho Ilahi meminta ke dua perempuan tersebut untuk lobi dan membicarakan masalah mereka.

Ridho Ilahi bersama pengacara. [Yuliani/Suara.com]

"Di saat aku kelaur, mereka ngomong, 'ya udah kita selesaikan secara damai, secara kekeluargaan.' Itu ngomgon dari adik dan saudaranya, itu berulang-ulang dan minta aku tetap di kamar, aku nggak mau," jelas Ridho Ilahi.

Mereka kemudian bertiga pindah ke lobi untuk mencari jalan keluar. Ridho Ilahi kemudian meminta Chagii Amelia untuk divisum, untuk membuktikan bahwa tidak ada perzinaan dalam kamar hotel tersebut.

"Saya bilang sama suaminya, kita ke polisi, mas boleh visum. Kalau ada sedikit saja jari saya di badan istri mas, mas boleh polisikan kasus ini," kata Ridho Ilahi.

Namun permintaan Ridho Ilahi tak digubris Chagii dan suaminya. Malah kemudian mereka satu persatu meninggalkan hotel tersebut, hingga akhirnya Ridho Illahi sendirian. Tak lama setelah itu, video penggerebakan pun muncul di Lambe Turah dan viral.

Load More