Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Salmafina dan Sunan Kalijaga. [Instagram]

Matamata.com - Pengacara Sunan Kalijaga terus menggali penyebab di balik perubahan sikap yang ditunjukkan Salmafina Sunan. Soalnya, tak ada keanehan terjadi sebelum buah hatinya itu meninggalkan rumah selama dua minggu tanpa komunikasi.

Seingat Sunan Kalijaga, dirinya tak terlibat konflik apapun dengan Salmafina Sunan. Sang anak kemudian kabur dan tak menghubunginya lagi.

Baca Juga:
Sunan Kalijaga: Salmafina Ingin Meninggalkan Indonesia

"Kepergian Salma itu tidak ada masalah kami, kepergian dua minggu nggak ada masalah dengan kami (orangtua)," ujar Sunan Kalijaga saat ditemui di Direktorat Jenderal Imigrasi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Lantaran hal tersebut, Sunan Kalijaga menduga ada pihak-pihak yang sengaja memberikan pengaruh buruk kepada Salmafina Sunan. Pasalnya, ia jadi seperti tak lagi mengenal sosok mantan istri Taqy Malik itu.

Sunan Kalijaga (Matamata.com/Yuliani)

"Saya menduga ada pengaruh atau komunitas yang kurang baik untuk Salma, karena saya melihat perubahan Salma yang drastis, sehingga kami merasakan kok ini kayaknya bukan Salma. Kayak ada sesuatu yang kayak bukan dia," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Salmafina Hilang Sejak 2 Juli, Sunan Kalijaga Lapor Polisi

Seperti diketahui, Salmafina Sunan disebut meninggalkan rumah orangtuanya tanpa jejak. Sunan Kalijaga pun telah berupaya mengajukan permohonan penundaan kepergian Salmafina Sunan ke luar negeri ke Direktorat Jenderal Imigrasi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Load More