Rius Vernandes (Instagram/@rius.vernandes)

Matamata.com - Baru-baru ini publik dikejutkan dengan kabar dari YouTuber muda Rius Vernandes. Dalam kesehariannya, Rius Vernandes sendiri dikenal sebagai YouTuber spesialis 'miles' atau poin yang diberikan maskapai penerbangan yang bisa dikumpulkan untuk mendapatkan penerbangan gratis.

Berawal saat ingin me-review makanan di kelas bisnis pesawat Garuda Indonesia, Rius Vernandes mengaku terkejut saat sang pramugari memberikannya sebuah catatan kertas bertuliskan tangan sebagai daftar menu makanan.

Sejak saat itu, postingannya pun menjadi viral. Lewat akun Instagramnya, Rius terlihat menumpahkan kegalauannya.

Baca Juga:
Mulan Jameela Ingin Jadi YouTubers, Netizen Khawatirkan Kolom Komentar

"Guys, gue sama Elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami dilaporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gue yakin kalian tahu kalau gue tidak ada maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun," kata Rius Vernandes.

Lebih lanjut, Rius juga menjelaskan jika ia memerlukan dukungan kepada seluruh influencer dan semua orang terkait dengan masalah yang sedang ia hadapi.

Baca Juga:
Cerita YouTuber Martin Anugrah & Reza Nangin Jadi Tukang Laundry di Eggnoid

"Gue harap kalian bisa bantu share dan support gue dalam masalah ini karena gue nggak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa dipidana," ungkap Rius Vernandes.

"Gue akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gue sama sekali tidak merasa tidak mencemarkan nama baik. Gue tidak takut. Tapi, tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini," pungkas Rius Vernandes.

Curhatan Rius Vernandes (Instagram/@rius.vernandes)

Tak berselang lama, unggahan Rius ini pun langsung mencuri perhatian kalangan luas termasuk para artis tanah air.

Baca Juga:
Kliennya Dibenci karena Kasus Ikan Asin, Farhat Abbas: Kompetisi YouTuber!

"Gue pecinta Garuda Indonesia, tapi kok begini ya. Review itu kan memang harus apa adanya dan harusnya Garuda bisa menerima kritik ini untuk memicu jadi lebih baik lagi dunk," komentar Patricia Gouw.

"I'm with you," imbuh Stuart Collin.

"Dengan adanya kejadian ini, seharusnya bukan melaporkan tapi lebih pantasnya menegur dan review influencer memang seharusnya apa adanya bukan settingan," jelas Baim Wong.

"Cepat beres bro," kata YouTuber Vincent Raditya.

Load More