Madinah | MataMata.com
Aktor Edo Borne. [Instagram]

Matamata.com - Aktor Edo Borne kisahkan terkait kondisi tangannya usai keelakaan terkena mesin potong kayu. Akibat kecelakaan tersebut tangan kirinya cacat permanen.

"Tangan sebelah kiri yang kena, jari manis tulangnya ancur, sampe persendian. Jari tengah tulangnya ada yang kecuil sedikit, jadi operasi plastik. Kalau jari telunjuk sarafnya mati, jadi dia pendek sebelah. Kondisinya sekarang nggak normal, ini cacat permanen," ujar Edo Borne saat bertandang ke kantor Matamata.com dan Suara.com di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).

Para bintang film Zeta: Edo Borne, Jeff Smith dan Dimas Aditya [Dika/Suara.com]

Insiden ini awal mula terjadinya insiden kecelakaan tersebut. Saat itu, dia cuma sedang menyalurkan hobinya memotong kayu seperti biasanya.

Baca Juga:
Hadiri Pernikahan Tania Nadira, Ayu Ting Ting: Semoga Habis Ini Dapat Jodoh

"Kemarin 17 Januari 2019 gue mengalami kecelakaan kerja, bukan, ini cuma hobi saja. Dan mesin ini, mesin favorit gue, gue pegang itu sudah lima tahun. Itu pagi kejadiannya. Pas itu gue nggak ngantuk," kata Edo Borne.

"Itu kejadiannya dilantai tiga rumah saya. Pas potongan kayu ketiga tiba-tiba kena, saya langsung astagfirullah, saya takut juga. Mikirin nggak bisa syuting, nggak bisa kerja. Pokoknya itu langsung ke rumah sakit sendiri, nyetir sendiri karena nggak ada orang di rumah," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Kepalanya Disiram Air, Ayu Ting Ting Didoakan Buru-buru Nikah!

Pemain Moammar Emka's Jakarta Undercover ini semula mengira tangannya bakal diamputasi mengingat luka yang dialami parah.

"Pas nyampe rumah sakit, gue bilang, ini kena mesin dokter. Saya bilang, kalau memang perlu dipotong, potong aja dok, diamputasi. Karena setau saya kalau kejadian kayak gitu dibuntungin. Saya bilang saya ikhlas. Ternyata direkonstruksi, itu dioperasi," ucap Edo Borne.

Aktor Edo Borne. [Instagram]

Host Jejak Petualang ini pun harus menjalani recovery selama enam bulan.

Baca Juga:
Tegaskan Dirinya Bukan Pengacara Abal, Kumalasari: Aku Punya Legalitas!

"Selama recovery nggak bisa ngapa-ngapain karena di dalem jari itu ada pen. Itu di rumah saja. Pas kejadian itu harusnya beberapa hari berangkat buat syuting Jejak Petualang. Tapi akhirnya saya istirahat enam bulan di rumah," pungkas Edo Borne.

Load More