Jumpa pers konser Monokrom Tulus di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. [Ismail/Suara.com]

Matamata.com - Festival musik dan buku 'Mocosik' kembali digelar pada tahun 2019. Mengambil venue yang sama di Jogja Expo Center Yogyakarta, Mocosik Festival rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 23, 24 dan 25 Agustus 2019.

Salah satu musisi yang digadang-gadang akan meramaikan Mocosik Festival adalah Tulus. Hadirnya musisi milenial, para penyelenggara berharap kegiatan ini dapat menarik perhatian anak-anak muda. Apalagi, seperti yang kita tahu minat membaca anak-anak muda kini telah mulai menurun.

Menurut Irwan Bajang selaku Direktur Progam para penampil Mocosik Festival, pihak penyelenggara berencana akan menghadirkan puluhan penyanyi dan penulis berbakat dalam Mocosik Festival 2019.

Baca Juga:
Tulus Jadi Pamungkas Prambanan Jazz 2019 yang Penuh Kesan

"Jumlah itu dua kali lebih banyak dari dua tahun sebelumnya. Artinya, pecinta buku dan penikmat musik mendapatkan suguhan beragam dari panggung literasi maupun musik," kata Irwan saat ditemuai MataMata.com dalam konferensi pers di Medpresso Coffe Garden, Yogyakarta pada Kamis (1/8).

Konferensi Pers Mocosik di Medpresso Coffe Garden, Yogyakarta (MataMata.com/Firna Larasanti)

Selain Tulus, pihak penyelenggara juga berencana akan mengundang Yura Yunita, Pusakata, Dialog Dini Hari, Galabby, NoStress, Tashoora, Langit Sore dan Ecoutez. Ada juga musisi legendaris seperti Ebiet G. Ade, Sudjiwo Tedjo.

Bertema Buku, Musik dan Kamu Mocosik Festival yang digelar ketiga kali ini adalah sebuah usaha yang di satu sisi menggabungkan dua pecinta dari entitas budaya (baca dan dengar), namun di sisi lain juga menyapa dengan persuasif dia yang rajin baca sekaligus cinta musik.

Baca Juga:
Bikin Baper, Ini Pengakuan Tulus Ammar Zoni untuk Irish Bella Jelang Nikah

Load More