Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Terdakwa kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Saipul Jamil, menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/7). (Suara.com)

Matamata.com - Tol Cipularang diperbincangkan lagi setelah tragedi terjadinya kecelakaan maut di sana pada Senin (2/9/2019).

Setidaknya hingga berita ini ditulis, 6 orang tewas dan 8 luka-luka akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan 21 mobil di KM 92.

Ini memang bukan kali pertama kecelakaan maut terjadi di Tol Cipularang, khususnya di KM 90-97. Penyanyi dangdut Saipul Jamil juga pernah alami kecelakaan di KM 97.

Baca Juga:
Alamak! Gaya Cucok Saipul Jamil saat Bicara Bikin Galfok

Peristiwa nahas yang dialami Bang Ipul--demikian panggilan akrab Saipul Jamil--terjadi pada 3 September 2011 pukul 09.45 WIB.

Saipul Jamil (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Saat itu, dia dan istrinya, Virginia Anggraeni baru saja merayakan Idul Fitri di Cimahi, Bandung Jawa Barat. Mereka hendak pulang ke Jakarta.

Dalam perjalanan di Tol Cipularang, mobil Avanza merah marun B 1843 UFU yang dikemudikan Ipul menabrak pembatas jalan. Mobil kemudian terbalik.

Baca Juga:
Masih Ingat Ulang Tahun Saipul Jamil, Dewi Perssik Banjir Pujian

Saipul Jamil harus pasrah kehilangan sang istri. Virginia tewas di tempat dalam kondisi luka yang cukup parah di bagian kepala.

Kecelakaan tersebut membawa Saipul Jamil ke meja hijau. Dianggap lalai hingga menyebabkan orang lain meninggal, Ipul divonis hukuman 5 bulan kurungan dengan 10 bulan percobaan. (Yazir Farouk)

Baca Juga:
Aktif di Lapas, Saipul Jamil Ikut Senam Aerobik Sampai Membuat Tempe

Load More