Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Donny Alamsyah di rumah duka di kawasan Karang Tengah, Cilandak, Jakarta Selatan. [istimewa]

Matamata.com - Donny Alamsyah berkaca-kaca saat menggambarkan sosok ayahnya, Benyamin Djunaidi, yang meninggal pada Selasa (17/9/2019).

Menurut Donny, ayahnya adalah seorang muslim yang taat. Ketaatan itu ditularkan kepada anak-anaknya semasa hidup. Salah satunya, almarhum selalu berpesan agar jangan tinggalkan salat lima waktu.

Suasana duka di kediaman orangtua Donny Alamsyah. [istimewa]

"Selalu kasih nasihat salat itu yang menentukan seberapa tinggi derajat kita di dunia. Papa juga selalu kasih nasihat, 'lu nggak akan miskin kalau bersedekah'," kata Donny Alamsyah ditemui di rumah duka, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Sebelum Ayah Meninggal, Ini Firasat Donny Alamsyah

"Dia selalu ingetin bahwa lu cari ilmu dan berguru sama orang yang banyak ilmu, jangan pernah tinggalin untuk selalu belajar tentang ilmu Islam," ujarnya lagi.

Donny Alamsyah sendiri begitu intim dengan ayahnya semasa hidup. Pulang kerja, dia selalu menyempatkan diri untuk berbincang.

Baca Juga:
LIVE: Suasana Haru Pemakaman Ayah Donny Alamsyah

"Mungkin ngobrol cuman sebentar. Kita ngobrol 10-15 menit doang setelah itu yaudah tidur," kata Donny Alamsyah.

Diberitakan sebelumnya Benyamin Djunaidi meninggal dunia pada pagi tadi karena faktor usia. Jenazahnya kemudian dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. (Evi Ariska)

Baca Juga:
Hendak Berwudhu, Ayah Donny Alamsyah Meninggal di Pangkuan Istri

Load More