Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Sheryl Sheinafia. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Susan Bachtiar dan Sheryl Sheinafia memerankan tokoh yang sama dalam film Bebas. Susan berperan sebagai Kris dewasa, sementara Sheryl versi remajanya.

Kris di dalam film karya duet Riri Riza dan Mira Lesmana ini diceritakan sebagai ketua geng yang suka mengucapkan "monyet". Kata tersebut digunakan sebagai umpatan atau sekadar bercanda dengan teman-teman gengnya.

Susan sadar tak gampang mengucapkan kata monyet. Sehingga dia memutuskan untuk belajar dari Sheryl.

Baca Juga:
Cerita Maizura Rela Pindah dari Makassar ke Jakarta Demi Film Bebas

"Semua orang tuh menertawakan saat aku ngomong monyet," kata Susan Bachtiar di XXI Lounge Plaza Senayan, Rabu (18/9/2019).

Konfrensi pers film Bebas yang dibintangi Marsha Timothy, Giorgino Abraham, Sheryl Sheinafia dll. [Revi C Rantung/Suara.com]

"Jadi aku bilang ke Sheryl, bisa nggak kamu kirim rekaman kamu ngomong "monyet", aku pelajarin bagaimana kamu ngomong monyet supaya kita senada," ujarnya lagi.

Sheryl membenarkan hal tersebut dan tertawa mengenangnya. Si pelantun Sweet Talk itu mengaku berulang kali mengirimkan kata umpatan ke Susan lewat voice note atau pesan suara WhatsApp.

Baca Juga:
Pemain Film Bebas Kupas Tuntas Kesulitan Jadi Anak 90-an

"Jadi kalau misal sekarang lihat history chat aku sama mbak Susan, itu langsung ada voice note aku sekitar 7 atau 10 yang bilang 'Woi Monyet-Monyet' dengan berbagai variasi, agak nggak sopan sih," ujar Sheryl seraya tertawa.

Bebas merupakan adaptasi dari film sukses Korea Selatan berjudul Sunny. Film ini mengisahkan tentang persahabatan enam orang remaja Jakarta pada 1995-1996 yang terpisahkan selama 23 tahun. Nantinya, film ini menggambarkan Jakarta di era 1995-1996 dan 2019.

Baca Juga:
Main Film Bebas, Baskara Mahendra Perankan Karakter Nyinyir

Film Bebas dibintangi oleh Maizura, Marsha Timothy, Sheryl Sheinafia, Baim Wong, Agatha Pricilia, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, Tika Panggabean, Reza Rahadian dan lainnya.

Load More