Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ruben Onsu bersama Sarwendah dan Betrand Peto. [Yuliani/MataMata.com]

Matamata.com - Usai menjalani upacara adat, Ruben Onsu dan Sarwendah kini resmi menjadikan Betrand Peto sebagai anak angkat.

Pasangan suami istri tersebut lantas mengutarakan perasaan leganya.

Baca Juga:
Masuk Nominasi Wanita Tercantik Dunia, Ruben Onsu Sanjung Ayu Ting Ting

"Kami sudah menjadi bagian dari keluarga Betrand juga," ungkap Ruben Onsu.

Suami Sarwendah itu bahkan tidak menyangka kedatangannya akan disambut dengan begitu meriah oleh warga sekitar.

"Kami sebenernya kan cuma silaturahmi, tapi ternyata warga disana sangat exicted. Saya terharu, makasih banget pokoknya terimakasih untuk sambutan yang baik," paparnya.

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Masuk Nominasi Wanita Tercantik Dunia, Ruben Onsu Memuji

Saat menjalani upacara adat, Ruben Onsu sendiri mengaku tidak banyak bertanya. Presenter kondang itu hanya mengikuti prosesi upacara adat yang berlaku di kampung halaman Betrand Peto dengan khidmat.

"Lega ya, upacara itu kan memang untuk meminta izin pada para leluhur dan sesuai dengan adat yang berlaku. Saya nggak banyak tanya, saya semuanya mengikuti prosedur yang ada," kisah Ruben Onsu seperti yang dikutip Matamata.com dari YouTube channel MOP Channel (7/10).

Liburan Ruben Onsu dan Keluarganya di Korea Selatan (Instagram @ruben_onsu)

Ruben Onsu sendiri menyebut bahwa perjuangannya untuk bisa menjadi orangtua angkat Betrand tidaklah mudah. Banyak lika-liku yang harus disingkirkan untuk bisa ke tahap ini.

Baca Juga:
Bukan Anggota DPR, Ruben Onsu Incar Posisi Menteri Ketenagakerjaan

"Lika-likunya untuk Betrand ini luar biasa sekali. Bersyukur sebelum bertemu Betrand, saya sudah menjadi bintang terlebih dahulu. Sarwendah sudah menjadi bintang, jadi sudah biasa menghadapi hal seperti itu," paparnya.

Di akhir, Ruben Onsu menjelaskan mengapa baru sekarang bisa menemui keluarga Betrand Peto di NTT.

"Saya baru punya waktu buat kesana. Ibunya mau ke Jakarta, tapi saya nggak bisa ketemu kan percuma. Jadi saya bilang, tunggu aja disana biar saya dan istri kesana ketemu sama keluarga besar," tutupnya.

Load More