Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Raisa. (Suara.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Raisa Andriana akhirnya merilis single terbaru bertajuk You setelah sukses dengan single Kembali pada bulan Juni lalu.

Single You dibuat berbeda dengan lagu-lagu Raisa sebelumnya. Kali ini dia menghadirkan arasemen up beat diisi dengan lirik yang dapat membuat pendengarnya nge-dance.

Baca Juga:
Pertama Kali Dapat WA dari Raisa, Isyana Sarasvati: Ini Pasti Hoax!

"Jadi senang banget akhirnya ngeluarin single lagi yang up beat. Terakhir kan di album Handmade yang judulnya Tentang Cinta, sebelumnya ada Could It Be, akhirnya keluar lagi yang up beat, lagu ini," kata Raisa saat konferensi pers di Juni Record, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).

Raisa di Synchronize Fest 2019 [Suara.com/Revi C Rantung]

Proses produksi lagu You dikerjakan di 2 negara yakni Indonesia dan Amerika. Raisa bekerjasama dengan Gamaliel Tapiheru, Dave Drake produser muda Amerika yang membesarkan nama artis internasional Jess Connelly dan mixing engineer Erik Madrid yang menangani artis Demi Lovato.

"Lumayan sih, bikin lagunya mah cepat sehari, sama Gamal. Terus karena kita ada banyak yang kerja sama bareng, dari mulai produsernya, arrangernya, bolak balik, lumayan lama, 2-3 bulan, jadi akhirnya," ungkapnya.

Baca Juga:
Tampil di Batik Music Festival 2019, Raisa Request Lagu Khusus

Raisa [Suara.com/Evi]

Tak hanya itu, single You rupanya dibuat berdasarkan keinginan Raisa. Dia tengah mengeksplorasi kemampuannya setelah selama ini dikenal dengan lagu-lagu melow.

"Ini coba eksplor yang baru sih, jadi ngulik-ngulik kemampuan aku yang selama ini kekunci mungkin, itu lumayan susah sih," pungkasnya.

Seperti diketahui Raisa sempat vakum dari industri musik karena hamil dan melahirkan. Singel, Kembali yang dirilis di bulan Juli lalu menjadi kembalinya dia di industri musik tanah air. (Evi Ariska)

Baca Juga:
Usai Lahiran, 5 Potret Raisa Andriana yang Makin Flawless di Atas Panggung

Load More