Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Titi DJ. (Instagram/@ti2dj)

Matamata.com - Titi DJ baru saja merilis lagu barunya berjudul "Tuhan Jaga Diriku". Berkarier 35 tahun di dunia tarik suara, diva pop Tanah Air ini pun mengungkap tak mudah untuk menjaga konsistensi suaranya.

"Harus dijaga sih memang benar. Apalagi sudah usia seperti ini gampang kena radang tenggorokan lah, gampang kena batuk pilek," kata Titi DJ, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2019).

Baca Juga:
Stephanie Poetri Berkarier di Amerika, Titi DJ: Saya Agak Berat ya!

Oleh karena ini, Titi DJ menjaga asupan dengan tidak mengonsumsi minuman dingin. Pelantun "Sang Dewi" itu juga menjaga lingkungannya agar tidak terkontaminasi asap rokok.

"Ya jaganya itu, jangan merokok, nggak minum minuman dingin atau es, terus tidak juga berada di lingkungan perokok yang banyak asap," ujar perempuan 53 tahun ini.

Bahkan, tim manajemen Titi DJ pun sudah diberi aturan untuk merokok. Jika mulai drop, Titi pun segera minum kencur.

Baca Juga:
Rilis Lagu Religi Perdana, Titi DJ Terisak Ingat Anak

Titi DJ (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

"Semua tim manajemen saya merokok ya, jangan ada di dekat-dekat saya aja. Karena sekali dekat-dekat langsung batuk, radang,  jadi sangat sangat dijaga banget. Minum air hangat, kalau misalkan lagi nggak enak minum kencur," sambungnya.

Meski demikian, Titi DJ tak lakukan perawatan khusus untuk suaranya. Semua perawatan dilakukannya secara alami.

"Ke dokter untuk suara sih nggak, kalau misalkan lagi sakit aja. Kalau misalkan sakit masih lewat natural atau herbal, tapi kalau Sudah tiba-tiba mesti nyanyi dua hari kemudian tapi belum sembuh, ya suntik," ungkap Titi DJ.

Baca Juga:
5 Potret Stephanie Poetri, Si Bungsu Titi DJ yang Bikin Cowok Dag Dig Dug!

Load More