Linda Rahmadanti | MataMata.com
Padi Reborn [Suara.com/Sumarni]

Matamata.com - Padi Reborn yang digawangi Ari (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bas), dan Piyu (gitar) siap merilis album terbaru bertajuk, Indera Keenam pada 25 Oktober 2019. 

"Total ada delapan lagu yah sama lagu terbaru 'Kau Malaikatku'. Nanti kita lauching resmi tanggal 25 yah," kata Fadly di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (15/10/2019).

Baca Juga:
Bahagianya Padi Reborn saat Aksi Panggungnya Ditonton NCT 127

Tak seperti album sebelumnya, Yoyo mengatakan Indera Keenam akan mengusung konsep akustik. Gebrakan baru yang dilakukan Padi Reborn. 

"Di album keenam ini kami mencoba bermain dengan konsep akustik. Konsep yang belum pernah kami mainkan di album terdahulu. Jadi seru aja tantangannya. Kami tertantang membuat sesuatu yang baru," tutur Yoyo.

"Kayak album akustik ini kita nggak pernah mencoba. Dalam perjalanan karier kami selalu mencari yang baru. Kalau dibilang berani, kami dari dulu nggak pernah mikir sih. Kami selalu meyakinkan apa yang bikin kita nyaman akan nyaman juga buat Sobat Padi," sambung Fadly.

Baca Juga:
Ajak Putri Tora Sudiro Kolaborasi di Lagu Baru, Padi Reborn Bilang Begini

Dalam album tersebut, Padi Reborn menghadirkan tujuh lagu lawasnya yang diaransemen ulang. Maklum band yang terbentuk era 1990-an ini ingin kembali mengenalkan tembang itu kepada generasi milineal.

"Selain ada satu lagu baru 'Kau Malaikatku', ada tujuh lagu lama yang belum pernah hits sebelumnya. Ini untuk memperkenalkan kembali ke generasi sekarang yang nggak punya album Padi. Mereka dengarnya lagu hitsnya. Ini saatnya kami memperkenalkan ke mereka kalau ada lagu-lagu lain dari Padi yang bisa didengar dengan konsep akustik," ucap Yoyo.

Padi Reborn [dokumentasi pribadi]

Tak cuma itu, Piyu pun turut menimpali. Dia bilang pemilihan judul Indera Keenam untuk karya terbarunya itu bukan tanpa alasan.

Baca Juga:
Digaet Kolaborasi Bareng Padi Reborn! 5 Kelucuan Jenaka, Putri Tora Sudiro

"Yang pertama Indera Keenam itu maksudnya seperti hal-hal di luar yang kami rasakan, dengar, kita kecap, kami cium seperti lima indera perasa. Dan di situ kami punya satu sense yang membuat kami bersama. Enam juga bisa berarti kami kan lima, tambah satu orang, anggota keenam Padi yang mengurus hal segala macam-macam kayak marketingnya," terang Piyu.

"Padi Reborn memang cukup kompleks dengan angka enam. Terus enam ini juga berarti kita berkolaborasi dengan musisi di luar kita. Terakhir ini juga menandai album ke enam kita," jelasnya. (Sumarni)

Load More