Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Umi Pipik

Matamata.com - Wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang di lingkungan instansi pemerintah ikut ditanggapi Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik.

Umi Pipik yang kini sudah memakai cadar dalam kesehariannya menolak wacana dari Menteri Agama Fachrul Razi itu. Seharusnya kata dia, tiap orang bisa menghargai kebebasan berekspresi dalam beragama.

Kalina Oktarani bersama Umi Pipik. (Instagram)

"Bukankah semua agama mengajarkan kebaikan, untuk menghargai, untuk bijak, untuk santun, kami tidak pernah meributkan pakaian kalian, kami tidak pernah hina pakaian kalian," tulis Umi Pipik di Instagram.

Baca Juga:
Posting soal 2 Istri, Istri Sunu Eks Matta Sindir Umi Pipik?

"Apa yang kalian pakai itu hak kalian, tapi kenapa terus menerus kalian urusi pakaian kami? Kami beli pakaian yang kami pakai dari uang kami bukan minta sam kalian ? Jadi tolong hargain hak kami....," sambungnya.

Yang perlu digarisbawahi, lanjut Umi Pipik, cadar adalah salah satu bentuk ketaatannya terhadap Tuhan. Dia juga memastikan cadar bukan budaya Arab.

Mulan Jameela dan Umi Pipik (Instagram/@mulanjameela1)

"Pakaian kami bukan sekedar fashion seperti yang seseorang yang nggak paham agama berkoar-koar dengan seenaknya! Pakaian ini adalah pakaian ketaatan kami, syariat kami," ungkapnya.

Baca Juga:
Umi Pipik Puji Mulan Jameela Cantik, Netizen Malah Singgung Pelakor

Pernyataan soal wacana larangan cadar dan celana cingkrang di Instansi pemerintah disampaikan Menteri Fachrul di Hotel Best Western, Jakarta pada Rabu (30/10/2019). Fachrul saat itu mengatakan tengah mengkaji pemberlakuan aturan larangan cadar terkait ancaman keamanan.

Fachrul kemudian mencontohkan penusukan Wiranto di Banten beberapa waktu lalu yang salah satu pelakunya mengenakan pakaian panjang serba hitam dan cadar. (Yazir Farouk)

Baca Juga:
Bak Kakak Adik, 5 Potret Kekompakan Mulan Jameela dan Umi Pipik

Load More