Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Princess Megonondo (ketiga dari kiri) [Suara.com/Sumarni]

Matamata.com - Princess Megonondo, Juara Miss Indonesia 2019 bersiap mewakili Tanah Air dalam ajang Miss World 2019. Rencananya, kontes kecantikan itu akan diadakan di London, Inggris pada 14 Desember mendatang.

Jelang keberangkatannya ke Negeri Ratu Elizabeth itu, Princess Megonondo mengaku sudah siap secara mental maupun fisik.

"Saya sudah sudah berlatih modeling, vokal, menari, character building, motivation, public speaking. Character building dan motivation itu paling penting karena itu bisa membangun diri saya secara mental agar lebih kuat dan yakin dengan diri sendiri nanti ke Miss World," kata Princess Megonondo di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga:
Jawab Lugas Pertanyaan Ini, Princess Megonondo Jadi Miss Indonesia 2019

Persiapan lainnya, Princess Megonondo juga menjaga stamina dengan menjalani olahraga secara rutin. Dia mau tampil memukau selama ajang berlangsung.

Fakta Menarik Princess Megonondo, Miss Indonesia 2019. (Instagram/missindonesia)

"Di sana kan karena lagi winter yang paling penting kan stamina badan, itu kenapa aku giatin sekali di workout sekarang. Dan alhamdulillah everyday sekarang aku threadmill buat stamina," ujarnya.

Tak cuma itu, perempuan 19 tahun ini pun sudah punya lima agenda sosial dalam program Beauty with a Purpose. Beberapa di antaranya, perbaikan taman baca, revitalisasi dan pemberdayaan kotoran sapi menjadi pupuk.

Baca Juga:
Pesona Princess Mikhaela Audrey Megonondo, Miss Indonesia 2019

Lewat itu, Princess Megonondo berharap bisa menyabet gelar mahkota Miss World 2019.

"Pastinya targetnya insyaAllah untuk menang, tapi kalau di sini saya melakukan yang terbaik yang sebisa saya untuk mewakilkan Indonesia. Untuk menang kalah saya serahkan ke Yang Maha Kuasa dan pastinya yang saya kencangkan adalah doa juga," kata Princess Megonondo.

Princess Megonondo (ketiga dari kiri) [Suara.com/Sumarni]

Di tempat yang sama, Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization menyebut akan mendukung penuh langkah Princess Megonondo di ajang tersebut.

Baca Juga:
5 Momen Miss World 2018 Kunjungi Indonesia, Ramah Banget

"Jadi kami bersyukur sekali bahwa Miss Indonesia dari tahun 2006 sampai sekarang, kita selalu melakukan hal-hal yang ada humanity. Kita bukan sekadar ajang kecantikan saja," kata Liliana.

"Princess punya daya juang yang besar. Kita berharap dia bisa memberikan yang terbaik. Kita akan dukung dia dengan baik. Saya percaya dia bisa melakukannya. Kita sudah siapkan semuanya buat Princess. Kita sudah latih semuanya," ujarnya lagi. [Sumarni]

Load More