Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Istri Zul Zivilia, Retno Paradinah. (Matamata.com)

Matamata.com - Istri Zul Zivilia, Retno Paradinah, tak kuasa menahan tangis ketika melihat sang suami mengajukan pembelaan (pledoi) secara langsung. Hal itu dilakukan Zul di depan majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (16/12/2019).

"Yang bikin saya terharu Zul berani mengajukan pleidoi sendiri di hadapan majelis Hakim," kata Retno Paradinah.

Baca Juga:
Begini Pembelaan Zul Zivilia Dituntut Penjara Seumur Hidup

Tangisan Retno pecah ketika sang suami menyindir persoalan anak. Perempuan asal Makassar ini tak dapat membayangkan pertumbuhan anak-anak mereka tanpa sosok ayah.

"Kalau masalah anak disinggung saya pasti menangis. Saya ingat semua nasib anak-anak saya seperti apa. Apa lagi kan masih kecil-kecil," ujarnya.

Semenjak Zul Zivilia mendekam di penjara, Retno menjadi tulang punggung untuk empat orang anaknya. Ditambahkan lagi dengan dua orang anak dari istri pertama yang sudah dianggapnya seperti anak sendiri.

Baca Juga:
Aida Saskia Prank Bunuh Diri Dikecam, Zul Zivilia Divonis Seumur Hidup

Zul Zivilia menjalani sidang narkoba di PN Jakarta Utara, Senin (16/12/2019). [Evi Ariska/Suara.com]

"Dan ada lagi anak-anak dari istri pertama dua orang butuh biaya masih pada sekolah juga, itu juga jadi pikiran saya juga, sehingga saya nangis tadi di dalem," terangnya.

Dalam sidang pledoi ini, Retno berharap Zul Zivilia diberikan keringanan dalam tuntutan hukumannya. 

"Mudah-mudahan pak jaksa dan hakim bisa mempertimbangkan lagi hukumannya. Semoga diputus bisa ringan,  biar saya, Zul dan anak-anak bisa kumpul lagi," tuturnya. (Evi Ariska)

Baca Juga:
Zul Zivilia Dituntut Hukuman Seumur Hidup, Istri: Ini Bukan Akhir Sayang

Load More