Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Iis Dahlia (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Komentar Iis Dahlia yang mengatakan suaminya, Satrio Dewandono adalah seorang pilot bukan tukang ojek online alias sopir ojol yang kerap mendapat tip berbuntut panjang.

Menurut Iis Dahlia, dirinya membandingan profesi pekerjaan suaminya dengan ojek online lantaran kesal dengan netizen yang menuduh suaminya ikut terlibat kasus penyeludupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton oleh mantan Dirut Garuda Indonesia, Ari Askhra.

Baca Juga:
Sebut Suaminya Pilot Bukan Sopir Ojol, Iis Dahlia Jadi Buah Bibir Netizen

"Kalau tukang ojek online setelah selesai minta bintang dan kita kalau berbaik hati, kasih tip, benar? Tapi pilot ketika mengantarkan pesawat penumpang, ada nggak yang kasih tip? Nggak ada," kata Iis Dahlia, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).

"Memang ada saya ngomong gitu? Jadi kalau saya berbicara ini, saya menanggapi netizen yang bilang, 'suami Iis Dahlia dapet tip besar'. Nah dari mana dia tahunya? Itu lah makanya saya bilang, pilot itu bukan ojek online yang kalau udah selesai anterin penumpang dapet tip," jelasnya.

Iis Dahlia [Yuliani/Suara.com]

Meski begitu, pedangdut tersebut mengaku tidak ada maksud membandingkan pekerjaan suaminya dengan ojek online. Dia hanya berusaha membela suaminya yang telah bekerja keras tapi tak dihargai.

Baca Juga:
Meski Sedih, Anak-Anak Iis Dahlia Yakin Ayahnya Tak Salah

"Orang tersakiti loh, orang kerja dari pagi ketemu pagi dibilangnya korupsi. Laki gue kerja, pilot itu nggak bisa korupsi. Ada jam terbang, ada gaji yang pasti, gitu. Jadi jangan diplintir-plintir," ungkap Iis Dahlia.

Tidak hanya itu, merasa dihina keluarganya Iis Dahlia pun geram kepada seorang netizen yang telah menyebut suaminya turut andil dalam kasus PT. Garuda Indonesia.

"Nggak, dia nggak stress. Tapi saya yang kasian, karena dia nggak salah kok dihubung-hubungin. Resikonya dia suaminya iis dahlia, tetapi netizen juga jangan kayak gitu dong. Mentang-mentang kita artis seenaknya aja gitu mau nginjak-injak harga dirinya, nggak bisa. Kita juga sabar ada batasnya," pungkasnya.

Baca Juga:
Iis Dahlia Sebut Suami Apes Sebab Dikaitkan Kasus Harley Dirut Garuda

Iis Dahlia [Evi Ariska/Suara.com]

Seperti dketahui Iis Dahlia sempat memberi respon mengenai suaminya yang dituduh netizen terlibat pengadaan motor klasik Harley Davidson dan sepada lipat Brompton.

Pernyataan yang diungkapkan pelantun lagu Payung Hitam itu yang membandingkan profesi suaminya dengan ojek online, ternyata direspon oleh Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring Indonesia (PPTJDI). Bahkan judul berita tersebut menjadi trending topic di media sosial twitter. [Herwanto]

Load More