Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Penyanyi Cynthia Lamusu. [suara.com/Ismail]

Matamata.com - Putranya, Atharva Bimasena Saputra diharuskan mengenakan kacamata, aktris sekaligus penyanyi Cynthia Lamusu mengaku sempat tidak percaya. Pasalnya, Atharva baru berusia 18 bulan.

Tapi rupanya, si kecil didiagnosa menderita gangguan aggressive posterior retinopathy of prematurity (AP-ROP).

Baca Juga:
Cynthia Lamusu Ungkap Alasan Belum Mau Ajak Anak Liburan ke Luar Negeri

"Awalnya tidak percaya pas didiagnosa pakai kacamata di usia 18 bulan. Setelah divonis AP-ROP memang secara berkala periksa, pas di usia 18 bulan akhirnya baru terdeteksi dia memerlukan kacamata. Minusnya sembilan sama tujuh. Itu cukup besar, makanya saya nggak percaya," ujar Cynthia Lamusu, ditemui di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019).

Istri aktor Surya Saputra ini sebetulnya sempat menolak membuat sang anak mengenakan kacamata. Tapi, dia akhrinya setuju setelah mengetahui konsekuensinya.

"Karena nggak pernah ada masalah. Jalan nggak nabrak atau apa, ngambil barang nggak pernah salah. Makanya pas awal dokter vonis itu sempat bingung. Cari second opinion dari dokter lain tapi ternyata hasilnya memang harus begitu (pakai kacamata)," kata Cynthia Lamusu.

Baca Juga:
Suami Sibuk Syuting Sampai Akhir Tahun, Cynthia Lamusu Protes Nggak nih?

Surya Saputra dan Cynthia Lamusu bersama sepasang anak kembarnya. [Instagram]

"Saya sempat tanya kenapa kan dia biasa aja. Karena kalau anak kecil empat kali fokus orang dewasa. Jadi walau minus tujuh dan sembilan, kualitas mata fokusnya masih baik dari kita yang dewasa. Jadi ya sudah setuju," sambungnya lagi.

Meskipun begitu, Cynthia Lamusu tetap bersyukur bisa mendeteksi dini penyakit sang anak. Kini kondisi Atharva Bimasena Saputra pun sudah mulai membaik.

"Nanti kalau sudah besar insya Allah bisa operasi. Tapi gimanapun saya tetap sabar menunggu. Punya bayi prematur kita orangtua harus sedikit ekstra. Kata dokter juga bayi prematur itu selain screening kita harus memantau lebih esktra. Saya bersyukur sejauh ini," tutur Cynthia Lamusu. [Sumarni]

Baca Juga:
Ayahnya Meninggal Dunia, Cynthia Lamusu Tak Kuat Menahan Tangis

Load More