Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Nunung dan Jefri Nichol

Matamata.com - Selebriti terjerat kasus narkoba baik sebagai pemakai maupun pengedar seolah belum menemukan titik selesai. Setiap tahunnya beberapa artis terciduk karena ketahuan memiliki barang haram ini.

Nama-nama artis yang tak terbayangkan bakal memakai narkoba ada juga yang akhirnya terciduk. Sontak ini membuat publik heboh. Apalagi selebriti yang ditangkap punya banyak penggemar.

Belum lagi selebriti yang dulu sudah pernah terjerat kasus narkoba juga ada yang tertangkap mengonsumsi narkotika lagi. Seolah tak kapok atau memang belum sembuh dari rehabilitasi, mereka ada tertangkap berkali-kali.

Selebriti terjerat kasus narkoba ini juga nggak pandang usia. Sepanjang 2019 ini ada selebriti muda yang sedang naik daun hingga aktor senior yang namanya sudah tenggelam di dunia entertainment.

Matamata.com merangkum setidaknya ada 10 selebriti yang terjerat kasus narkoba di tahun 2019. Berikut ini daftarnya:

1. Aris Idol

Aris Idol (Suara.com/Ismail)

Awal tahun 2019, Aris Idol ditangkap polisi dalam kasus narkoba di Apartemen Aston, Kuningan, Jakarta Selatan, tepatnya 15 Januari.

Aris ditangkap tak sendiri melainkan bersama empat orang temannya.

Istri Aris Idol, Rosillia Octo Fany, sempat membela dan yakin suaminya itu dijebak oleh perempuan bernama Agnes hingga akhirnya ditangkap polisi terkait kasus narkoba.

2. Zul Zivilia

Zul Zivilia [Evi Ariska/MataMata.com]

Zul Zivilia diringkus polisi di kawasan Jakarta Utara pada 1 Maret 2019. Dari pelantun "Ashiteru" itu, diamankan barang bukti berupa 24 ribu butir ekstasi dan 9,5 kilogram sabu.

Vokalis Zivilia ini diketahui bertugas mengantarkan ekstasi ke pelanggan dalam jaringan narkotika di Indonesia.

Atas kasusnya ini, Zul divonis 18 tahun penjara setelah sebelumnya dituntut hukuman seumur hidup.

3. Agung Saga

Agung Saga tertangkap polisi kasus narkotika. (Istimewa)

Aktor FTV Agung Saga diamankan polisi pada 9 April 2019. Ia ditanggap bersama temannya.

Agung Saga diciduk di cepan Circle K Jalan Petogogan II, Gandaria Utara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan dengan barang bukti sabu 1,53 gram. Hasil pemeriksaan urinenya positif narkoba.

4. Bassis band Boomerang, Hubert Henry

Basis Boomerang, Hubert Henry Limahelu ditangkap Polrestabes Surabaya, beberapa waktu lalu. [Suara.com/Dimas Angga P]

Basis band rock Boomerang, Hubert Henry Limahelu ditangkap Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Kota Surabaya Jawa Timur terkait kasus narkoba jenis ganja.

Henry ditangkap pada 15 Juni 2019, saat menggunakan Ganja di rumahnya.

Dalam pengakuannya, ia menggunakan ganja untuk mengobati penyakit brongkitis yang dideritanya.

Ia juga menegaskan jika penyakitnya sembuh setelah mengunakan ganja. Ia berharap bisa dijadikan bahan riset kesehatan.

5. Nunung

Nunung dan Iyan Sambiran (MataMata.com/Yuliani)

Nunung Srimulat ditangkap bersama suaminya, Iyan Sambiran di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada 19 Juli 2019. Dari penangkapan itu, polisi menemukan paket sabu seberat 0,36 gram, alat hisap, dan uang tunai sebesar Rp 3,7 juta.

Bukan pertama kalinya, Nunung puluhan tahun yang lalu sempat menggunakan barang haram ini. Namun dirinya sempat mengaku pada Indro Warkop kalau sudah kapok. Bahkan ia rutin melakukan rehabilitasi dengan kesadaran dirinya.

Dinyatakan bersalah, Nunung dan suami divonis 1,5 tahun rehabilitasi. Mereka kemudian jalani sisa masa hukuman dengan rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Load More