Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Barbie Kumalasari dan Nikita Mirzani. (Matamata.com)

Matamata.com - Hey kamu... setahun terakhir ini pernah mikir nggak kalau selebriti yang jadi obrolan di media TV, online maupun sosial media itu-itu lagi.  Mungkin sampai bosen gitu. Karena drama di tv lanjut di media sosial atau sebaliknya.

Belum lagi dengan tren artis yang mendadak jadi YouTube membuat mereka bebas landas membuat konten sesuka hati.

Namun anehnya meski ada beberapa yang bosen, tetap saja selebriti paling mencuri perhatian publik terutama warga dunia maya ya seleb itu-itu lagi.

Baca Juga:
Kaleidoskop: 8 Pasangan Artis Paling Mencuri Perhatian di Tahun 2019

Misal bukan drama atau settingan yang dibuat seleb itu, mereka bisa jadi buah bibir karena gaya busananya, kekayaannya hingga hal-hal memalukan mereka yang terus disorot.

Nah, Matamata.com punya daftar sendiri soal selebriti yang paling viral sepanjang 2019.

Cekidot!

Baca Juga:
Kaleidoskop: 8 Artis Putus Cinta di Tahun 2019, Ada yang Jagain Jodoh Orang

1. Barbie Kumalasari

Barbie Kumalasari (Suara.com/Ismail)

Tolong yang bosen langsung skip ke nomor dua aja. Tapi perlu kamu ketahui kalau memang Barbie Kumalasari ini begitu viral di tahun ini. Mau dengan segala kehaluannya maupun drama-drama kehidupannya.

Barbie Kumalasari awalnya viral karena penampilannya yang bisa berubah drastis. Namun namanya makin viral setelah ketahuan pakai barang KW. Belum lagi pengakuannya soal operasi plastik yang mengahabiskan ratusan juta. Meski Barbie selalu membantah kalau dirinya punya barang-barang branded. Kalau kamu ingat dia juga mengaku punya berlian 30 krat.

Baca Juga:
Kaleidoskop: 6 Artis yang Tengah Berjuang Melawan Penyakit di Tahun 2019

Ada lagi yang menghebohkan adalah ketika dia blak-blakan soal kehidupan ranjangnya ke media. Baru Barbie naik daun lagi setelah kasus ikan asin yang menjerat suaminya, Galih Ginanjar. Dia pun diundang ke berbagai acara TV dan channel-channel YouTube para selebriti. Kesempatan itu pun dimanfaatkan olehnya untuk membuat lagu 'Terima Kasih' yang viral sebelum rilis.

Salah satu lagi yang bikin heboh adalah pengakuannya naik pesawat bisnis class ke Amerika Serikat hanya 8 jam.

Kini pun Barbie punya banyak acara di TV yang tak hanya sekadar bintang tamu.

2. Vanessa Angel

Vanessa Angel. (Instagram/@vanessaangelofficial)

Awal tahun 2019 dihebohkan dengan digerebeknya Vanessa Angel di kamar hotel bersama seorang pria bernama Rian. Dugaan prostitusi online pun langsung mencuat dan ditudingkan pada Vanessa.

Kata 'menjemput rezeki' dan '80 juta' mendadak viral di mana-mana gara-gara Vanessa.

Bukan soal prostitusi online, Vanessa Angel divonis 5 bulan penjara atas kasus UU IT karena mengirimkan foto vulgarnya.

Selama di penjara, namanya tetap terus diperbincangkan publik. Hingga akhirnya ia bebas pada 30 Juni 2019.

Setelah bebas, tingkah Vanessa Angel semakin disorot. Apalagi di akun Instagramnya ia sering mengunggah foto-foto seksinya.

Hubungan Vanessa Angel dengan sang ayah pun turut dikulik. Apalagi keduanya kembali dikabarkan tak harmonis sejak Vanessa Angel bebas.

Terbaru, Vanessa Angel mengaku sudah menikah pada 15 Desember 2019 dengan pria yang disembunyikan identitasnya. Pernikahan itu juga tanpa dihadiri sang ayah.

3. Lucinta Luna

Lucinta Luna [Suara.com/Revi]

Gara-gara dituding sebagai transgender, Lucinta Luna masih berjaya dengan keviralannya di tahun 2019.

Bahkan Lucinta Luna semakin menjadi-jadi. Ia sepertinya malah memanfaatkan tudingan netizen itu untuk meraup pundi-pundi uang.

Di antara pencapaiannya, Lucinta aktif di channel YouTube-nya dengan konten kehaluannya. Ia juga main di beberapa judul film.

Nggak hanya dunia entertainment, ia merambah ke bisnis coffee shop dengan nama yang nyeleneh yakni Ko&ThoL. Menurutnya kopinya mengandung mentol hingga kolagen.

Selain itu, kabar Lucinta Luna tiba-tiba menikah dengan pria bule sempat mengagetkan. Lucunya, baru hitungan minggu keduanya cerai. Banyak yang mengira itu hanya settingan.

Last but not least, hubungan Lucinta Luna dengan pacarnya, Abash, terus disorot. Pacar Lucinta ini juga sempat diduga bukan laki-laki tulen melankan seorang perempuan.

4. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani. (Suara.com/Sumarni)

Ngomongin viral, nama Nikita Mirzani memang nggak boleh kamu skip. Tahu nggak, ibu tiga anak ini sempat diberi julukan humasnya para artis. Ini karena di setiap kasus artis lain, dia pasti tahu dan ikut mengomentari.

Terlepas dari mengomentari kasus orang yang membuatnya semakin bermasalah dengan orang. Masalah kehidupan Nikita Mirzani juga banyak. Mulai dari kehebohan dia melepas hijab, cerai dari Dipo Latief, rebutan anak dengan suami keduanya hingga tudingan sebagai cepu.

Menurut Matamata.com, yang paling mencuri perhatian adalah saat Nikita Mirzani bertengkar hebat dengan pengacara Elza Syarief secara live di TV.

Nggak hanya mengenai kasus-kasusnya saja, segala sisi soal Nikita Mirzani menjadi viral. Mulai dari dia pamer rumah baru hingga pacar baru yang tak bertahan lama.

5. Rosa Meldianti

Rosa Meldianti atau Meldi. (Matamata.com/Yuliani)

Selebriti yang sering bolak-balik di talkshow TV karena kasus salah satunya Rosa Meldianti.

Nama Meldi awalnya mulai dikenal publik setelah berseteru dengan tantenya, Dewi Perssik. Namun akhirnya keduanya sepakat berdamai setelah ayah Dewi meninggal dunia. Laporan di polisi pun dicabut.

Semenjak itu, apapun tingkah Meldi menjadi sorotan. Terlebih netizen tak suka dengan segala kesombongan yang dipamerkannya. Apalagi Meldi ini sepertinya menjadi genk selebriti-selebriti halu.

Hebatnya meski banyak yang menghujat dan menyinyirinya, Meldi ini tahan banting. Ia tetap percaya diri dan sering pamer kemolekan tubuhnya.

Ia bahkan secara terang-terangan ini maju ke ajang kecantikan Puteri Indonesia.

Meldi pun dibantu oleh Gandhi Fernando untuk persiapan untuk mengikuti kontes Miss Teen Tourism 2020.

6. Nia Ramadhani

Artis Nia Ramadhani. [MataMata.com/Yuli]

Beda dengan kelima seleb artis di atas yang penuh kontroversi, Nia Ramadhani sering mencuri perhatian karena punya segalanya. Body goals, suami tajir, mertua yang sayang banget dan tentunya punya anak-anak ganteng dan cantik.

Potret kehidupan mewah Nia Ramadhani dari liburan atau sekadar main dengan teman-temannya pun mencuri perhatian.

Bahkan hampir semua wanita kini punya cita-cita menjadi Nia Ramadhani daripada berprofesi jadi dokter atau guru.

Kocaknya, meski memiliki segalanya. Nia Ramadhani ini juga punya kekurangan. Nggak bisa mengupas kulit salak salah satunya. Sontak ini membuat netizen bengong.

Sederet aktivitas Nia Ramadhani juga jadi buah bibir netizen hingga trending topik. Misal makan es krim untuk cari kesibukan, nggak bisa buka pintu kamarnya sendiri saking canggihnya dan bisa menyetrika baju sendiri.

Nah, itu deretan selebriti paling viral 2019 versi Matamata.com. Kalau menurut kamu siapa yang paling viral?

Load More