Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Ahmad Dhani. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Ahmad Dhani baru saja bebas dari Rutan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Senin (30/12/2019). Selama enam bulan ke depan Dhani akan menyibukkan diri dengan merampungkan buku sejarah dan menulis naskah film.

Film tersebut terinspirasi dari pengalaman-pengalaman Dhani yang tidak dilupakan selama berada di Rutan Cipinang. Nantinya, film itu akan ditulis dan diproduseri langsung oleh Ahmad Dhani.

"Pengalaman yang tidak bisa dilupakan nanti saya akan buat filmnya," kata Ahmad Dhani di studio musiknya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2019).

Baca Juga:
Usai Bebas, Ahmad Dhani Bakal Rilis Buku Sejarah

Film yang akan dibuat oleh Ahmad Dhani terinspirasi dari Bohemian Rhapsody sebelum dijebloskan ke dalam penjara. Bohemian Rhapsody adalah film biografi vokalis Queen Freddie Mercury.

"Ya gambarnya kayak film Bohemian Rhapsody lah," ujarnya seraya tertawa.

Baca Juga:
Titip Pesan buat Ahmad Dhani, Maia Estianty: Salam dari Daddy dan Bunda

Ditanyai apakah akan ikut berperan di dalam film, Dhani belum bisa memastikan. Ia justru menghubungkannya dengan situasi politik.

"Tergantung geopilitik itu. Kalau geopolitiknya memungkinkan, saya yang main, kalau nggak memungkin nggak bakalan main," ujar Ahmad Dhani.

"Saya ini adalah part timer musician dan full timer politician" katanya lagi.

Baca Juga:
Ahmad Dhani Bebas, Medina Zein Positif Narkoba

Ahmad Dhani dan Fadli Zon. (Matamata.com/Yuliani)

Seperti diketahui, Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus ujaran kebencian lewat cuitan di Twitter.

Pentolan band Dewa itu kemudian mengajukan banding dan hukumannya dipotong jadi satu tahun penjara.

Sedangkan dalam kasus ujaran idiot di Surabaya, Ahmad Dhani divonis setahun penjara. Dia kemudian melakukan banding dan hukumannya jadi tiga bulan dengan masa percobaan enam bulan.

Baca Juga:
Ricuh Ahmad Dhani Bebas, 'Jari' Wartawan Suara.com Patah

Load More