Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kelompok vokal GAC yang diisi oleh Gamaliel (tengah), Cantika (kiri) dan Audrey (Suara.com)

Matamata.com - Cantika Abigail, melalui pihak manajemen, menceritakan kondisi kakeknya, Chris Pattikawa yang meninggal dunia pada hari ini, Rabu (1/1/2020). Dikatakan Cantika, kakeknya sudah cukup lama mengidap sakit jantung.

Kondisinya pun sempat menurun beberapa waktu lalu sebelum akhirnya meninggal dunia. Usia Chriss Pattikawa yang sudah hampir menginjak 80 tahun juga menjadi petimbangan dokter untuk melakukan tidak melakukan operasi pada jantungnya.

Baca Juga:
Produser Sekaligus Sutradara Chris Pattikawa Meninggal Dunia

"Chris Pattikawa sudah beberapa tahun jantungnya bermasalah. Namun untuk dioperasi, riskan mengingat usianya," kata Cantika Abigail melalui pesan singkat.

Cantika juga mengatakan bahwa kakeknya sudah 2 kali terserang stroke. Pertama, pada tahun 2017 dan pada akhir 2019 kemarin kembali kambuh.

"Tahun 2017 terkena serangan stroke pertama. Kemudian kondisi membaik. Sekitar akhir November atau awal Desember 2019, terkena serangan stroke ke-2," ujarnya.

Baca Juga:
Baru Saja Vakum, GAC Menang Penghargaan AMI Award 2019

Chris Pattikawa [Twitter/@AbigailCantika]

Usai serangan stroke kedua, Chris Pattikawa pun sempat dirawat di rumah sakit. Namun, akhirnya diputuskan rawat jalan, kondisinya terus menurun hingga meninggal di rumahnya.

"Kondisinya menurun. Sempat dirawat di rumah sakit beberapa hari. Semalam, 31 Desember 2019, kondisinya memburuk. Pagi tadi meninggal dunia di rumahnya, di kawasan Pulomas, Jakarta Timur. Mohon doanya ya.. Terima kasih," tuturnya.

Diketahui, Chris Pattikawa adalah seorang sutradara dan produser film Indonesia. Artis Senior Rina Hasyim adalah istrinya, dan mempunyai anak yang menjadi penyanyi Jean Pattikawa. [Ismail]

Baca Juga:
Vakum, Personel GAC Siap Keluarkan Album Solo

Load More