Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Irfan Hakim [Matamata.com/Yuliani]

Matamata.com - Irfan Hakim turut memberikan tanggapannya atas kasus mahasiswa asal Indonesia Reynhard Sinaga yang divonis bersalah pengadilan Manchester, Inggris dalam kasus pemerkosaan terhadap ratusan lelaki. 

"Beritanya miring sekali disebutkan peristiwa pemerkosaan terbesar sepanjang sejarah Inggris. Cukup memalukan ya untuk Indonesia," kata Irfan Hakim saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Sangat terkejut. Ya, itu respons pertama Irfan saat mendengar korban pemerkosaan Reynhard sampai mencapai angka ratusan orang.

Baca Juga:
Soroti Penyebutan Marga Kasus Reynhard Sinaga, Robby Purba Tuai Pro Kontra

"Iya. Bisa sebanyak itu dalam waktu tidak lama, rutin banget, jadi serem deh," katanya.

Reynhard Sinaga diketahui berasal dari keluarga berpendidikan dan mapan. Melihat itu, Irfan mengatakan mental seseorang tak bisa dijamin dari latar belakang keluarga.

Baca Juga:
Soroti Kasus Reynhard Sinaga, Komentar Awkarin Tuai Pro Kontra

"Ada pengalaman yang kita tidak tahu yang bisa membuat dia seperti itu," ujarnya.

Meski begitu, Irfan Hakim menganggap bahwa kejadian Reynhard merupakan teguran dari Tuhan. Ia pun mengimbau seluruh masyarakat untuk membenahi diri.

"Kejadian besar ini menjadi teguran besar buat kita semua untuk diri sendiri ya. Cukup terjadi dengan orang dan membenahi diri kita," ujar Irfan Hakim.

Load More