Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Marcell Darwin (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Marcell Darwin dibimbing oleh ustaz yang biasa disapa Aa Reza saat mengucap dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam atau mualaf.

Disinggung apa alasan Marcell Darwin jadi mualaf, Aa Reza awalnya tak memberikan jawaban gamblang.

Baca Juga:
Benarkan Marcell Darwin Mualaf, Ini Kata Ustaz yang Mengislamkan

"Karena memang keinginan dia, keinginan Marcell untuk masuk ke dalam Islam," kata Aa Reza ditemui usai hadiri pernikahan Marcell Darwin di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (12/1/2020).

Tapi Aa Reza tak menampik pernikahan Marcell Darwin dengan Nabila Faisal jadi salah satu faktor lelaki berusia 29 tahun itu jadi mualaf. Diketahui, pengislaman Marcell terjadi tiga bulan sebelum menikah dengan Nabila.

"Tapi memang karena kesadarannya ingin menikah," ujarnya.

Baca Juga:
Nggak Tunda Momongan, Marcell Darwin dan Istri Bakal Bulan Madu ke Sini

Marcell Darwin dan Nabila Faisal. [Instagram]

Lebih lanjut kata Aa Reza, di dalam keluarga Marcell Darwin menganut multi kepercayaan. Sehingga, perbedaan agama hal biasa bagi mereka.

"Karena memang ayahnya juga kan Islam, kakaknya juga muslim. Jadi memang keluarga ini keluarga yang multi agama gitu. Macam-macam agama," ujar Aa Reza.

Marcell Darwin dan Nabila Faisal melangsungkan pernikahan di Patio Venue and Dining, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, (12/1/2020).  Dalam pernikahan itu, Marcell memberikan logam mulia 10 gram, uang tunai Rp 2 juta, dan seperangkat alat solat sebagai mas kawin. 

Baca Juga:
Agama Sempat Disoal, Marcell Darwin Nikahi Nabila Faisal Secara Islam

Load More