Linda Rahmadanti | MataMata.com
Artis senior Ade Irawan. [Instagram]

Matamata.com - Kepergian Ade Irawan pada Jumat (17/1/2020) siang, menyisakan duka mendalam bagi  hiburan Tanah Air.

Tewrlebih, Ade Irawan mengembuskan napas terakhirnya hanya selang dua pekan setelah kepergian putri kandungnya, aktris Ria Irawan, pada 6 Januari silam.

Saat ditemui di rumah duka, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020) malam, deretan aktris dan aktor senior seperti Widyawati, Ray Sahetapy, Camelia Malik, dan Indro Warkop turut mengungkap rasa kehilangan atas wafatnya Ade Irawan.

Baca Juga:
Ade Irawan Dimakamkan, Dewi Irawan: Ayah Sekarang Sudah Ditemani Ibu

Widyawati di Rumah Duka Ade Irawan. (Suara.com/Herwanto)

Bagi Widyawati, semasa hidupnya, Ade Irawan yang wafat di usia 82 tahun itu merupakan sosok aktris yang sangat disiplin dan terkenal selalu menghargai orang lain.

"Ya buat saya, sih, mbak Ade luar biasa. Beliau orang yang sangat peduli. Saya sempat di film jadi anak beliau. Saya sudah seperti keluarga, lumayan dekat. Kehilangan banget," kata Widyawati.

Ray Sahetapy di Rumah Duka Ade Irawan. (Suara.com/Herwanto)

Senada dengan Widyawati, aktor senior Ray Sahetapy juga menganggap sosok Ade Irawan sudah seperti keluarganya sendiri.

Baca Juga:
Bikin Haru, Kenang 3 Momen Kebersamaan Ria Irawan dan Ade Irawan

"Jadi, kepergian Ade ini, sudah kaya ibu saya, sama anak-anaknya, apalagi itu kemarin (pas meninggal Ria), ya sudahlah, memang sudah kehendak-Nya. Jadi, tidak ada jalan lain," kata Ray Sahetapy.

Camelia Malik di Rumah Duka Ade Irawan. (Suara.com/Herwanto)

Camelia Malik juga turut memberi kesan terhadap Ade Irawan semasa hidupnya. Ia menuturkan, sesama hidup Ade Irawan memberi kesan yang baik terhadap pelaku seni film.

"Kesan Bu Ade itu luar biasa baik, tenang, bijaksana, ramah, dan yang paling saya ingat, Bu Ade tuh selalu silaturahmi dengan baik di kalangan kita," kata Camelia Malik.

Baca Juga:
Momen Haru Pemakaman Ade Irawan, Dewi Irawan Terus Ciumi Nisan Ibunya

"Mudah-mudahan Ibu Ade tenang, husnul khotimah dan buat keluarga ditinggalkan mudah-mudahan diberi kekuatan, kesabaran, menerim keputusan Allah yang berlaku bagi setiap hamba-Nya," tambahnya.

Indro Warkop di Rumah Duka Ade Irawan. (Suara.com/Herwanto)

Tak ketinggalan pelawak Indro Warkop, yang mengungkap sosok Ade Irawan di kalangan pelaku seni, terkenal sebagai sosok yang sangat disiplin dan menghargai terhadap pekerjaannya.

"Beliau senior saya banget, dan orang yang gimana sih, artis zaman dulu, saya selalu senang melihat dia yang menghargai waktu, menghargai semua, sampai kru, semuanya pokoknya. Itu yang susah didapat, ya, dan itu dari beliau yang saya tiru," ungkap Indro.

Sebagaimana diketahui, Ade Irawan meninggal pada usia 82 tahun lantaran sakit komplikasi jantung dan paru-paru di rumah sakit Fatmawati pada pukul 14.22 WIB.

Ade sendiri dimakamkan di satu liang lahat dengan suaminya, Bambang Irawan, yang meninggal dunia pada 8 Oktober 1979 lalu. (Herwanto)

Load More