Kamis, 09 Mei 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Jum'at, 17 Maret 2023 | 16:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Artis yang bercerai mungkin banyak dijumpai. Namun ada beberapa pasangan dari kalangan artis yang langgeng hingga dipisahkan oleh kematian.

Siapa saja artis yang setia temani pasangan sampai akhir hayat? Mari kita bahas!

1. Bunga Citra Lestari

Baca Juga:
Punya Privilege Anak Artis, Asila Maisa Malah Kesal Disebut Anak Ramzi: Harusnya Bangga

Artis pertama adalah Bunga Citra Lestari. Menikah pada 2008, Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair dikenal sebagai pasangan artis yang harmonis. Sayangnya pasangan ini harus dipisahkan oleh maut.

Ashraf Sinclair meninggal lebih dulu pada 18 Februari 2020 akibat serangan jantung. Bunga Citra Lestari setia mendampingi sang suami hingga akhir hayat dan kini belum menikah lagi.

Kepada Maia Estianty, penyanyi yang akrab disapa BCL itu pernah menjawab kemungkinan menikah lagi. Namun ia tidak memberikan penjelasan yang gamblang perihal menemukan pengganti Ashraf Sinclair.

Baca Juga:
5 Artis yang Pernah Dapat Ancaman Pembunuhan, Terkini Radja

"Lo ada keinginan untuk menikah lagi enggak sih Nge?" tanya Maia Estianty yang dijawab BCL dengan gelengan kepala. "Belum ya?" imbuh Maia coba mendefinisikan arti gelengan kepala BCL.

"Sampai bisa napas, bisa ngomong, dan ketemu orang saja lama sih Bun. Sekitar 6 bulan," tutur BCL menjelaskan.

2. Joanna Alexandra

Baca Juga:
7 Artis Ini Beli Rumah Miliaran di Usia 20-an, Ada Fuji dan Natasha Wilona

Sama seperti Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair, pernikahan Joanna Alexandra dengan Raditya Oloan Panggabean sangat harmonis. Joanna menikah muda dan dikaruniai empat anak.

Sayangnya Raditya meninggalkan Joanna lebih dulu pada 2021 di masa pandemi. Joanna setia mendampingi mendiang suaminya hingga ajal menjemput.

Joanna diceritakan hancur begitu sang suami meninggal. Kakak iparnya menyebutkan bahwa Joanna masih sempat berharap Raditya Oloan sembuh, meski takdir berkata lain.

"Dia (Joanna) sih hancur tapi dia terus berdoa supaya Radit bisa sembuh meskipun sekarang kenyataannya berbeda," kata Andru, kakak Raditya Oloan, dikutip dari YouTube Channel KH Infotainment, baru-baru ini.

3. Indro Warkop

Indro Warkop juga termasuk artis yang setia mendampingi pasangan hingga akhir hayat. Istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy menghembuskan nafas terakhir pada 2018 setelah berjuang melawan kanker paru-paru.

Menikah selama 37 tahun, Indro begitu setia pada sang istri. Tak hanya sekadar memberi semangat, dia juga dengan telaten merawat perempuan yang sudah memberinya empat orang anak tersebut.

Indro merasa selama ini telah dirawat dengan sangat baik oleh sang istri. Sehingga ia begitu tulus merawat istrinya selama sakit hingga akhir hayatnya.

" Karena satu tahun ini adalah pembalasan dari papa ke mami. Hanya papa yang boleh nge-set obat-obat mami," kata Hada, salah satu anak Indro Warkop.

4. Said Bajuri

Rumah tangga Saleh Ali atau Said Bajuri dengan sang istri, Ressy Oktaviani cukup menarik perhatian. Mereka menikah lagi setelah sempat bercerai pada 2018.

Sayangnya maut justru memisahkan mereka. Istri Said mengidap penyakit langka, kanker Myelofibrosis yang merenggut nyawanya.

"Kemungkinan awal musababnya dari hamil anak kedua, itu memang posisi kurus, beda sama kehamilan pertama. Hamil pertama gemuk, ini hamil kedua kurus cuma kita nggak anggap deh. Sudah hamil, terus lahir, berjalan tiga bulan. Ane pikir kurusnya karena capek, ngurusin anak, nyusuin, terus ada temannya bilang coba deh periksa, kayaknya beda kurusnya," ujar Said Bajuri pada tahun 2018 silam.

"Akhirnya dari situ dicoba cek ke dokter, cek darah, liver sama limpanya bengkak. Disuruh cek lagi ke MMC, cek darah lagi ternyata menemukan diagnosa Myelofibrosis, yaitu kelainan darah di tulang sum sum kalau nggak salah ya," imbuhnya.

5. Widyawati

Terakhir ada aktor kawakan Sophan Sophiaan didampingi Widyawati hingga akhir hayatnya. Sophan diketahui meninggal dunia pada 17 Mei 2008 akibat kecelakaan saat touring keliling Pulau Jawa dengan motor gede. Pasangan ini menikah pada 1972 setelah pertama kali bertemu satu tahun sebelumnya.

Sejak sang suami meninggal, Widyawati pun belum menikah lagi. Ia bahkan masih kerap mengenang momen-momen penting pernikahannya lewat unggahan media sosial dulu. Ia juga masih menyematkan "Sophiaan" di belakang nama Instagramnya.

Widywati pernah mengaku enggan menikah lagi sepeninggal sang suami. Ia berharap bisa disatukan dengan Sopha Sophian di akhirat nanti.

"Saya merasa baru ditinggal kemarin. Tetapi padahal saya sudah ditinggal delapan tahun begitu lamanya. Insya Allah, sampai kita dipertemukan lagi, amin," kata Widyawati pada Februari 2016 lalu.

Itulah sederet artis yang setia temani pasangan sampai akhir hayat. Nantikan berita terupdate lainnya di kanal YouTube Sorot Mata.