Sabtu, 22 Februari 2020
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Sabtu, 15 Februari 2020 | 15:42 WIB

Matamata.com - Danny Bimo Hendro Utomo atau Danny Rukmana tengah diselimuti kebahagiaan. Pasalnya pada hari Sabtu (15/2/2020), digelar akad nikahnya dengan Raiyah Chitra Caesaria di Hotel Mulia, Senayan Jakarta Pusat.

Dalam pernikahan itu, putra ketiga dari Siti Hardiyanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto mengusung konsep budaya Makassar dengan mengenakan pakaian khas adat Bugis warna merah.

Berdasarkan pengamatan Suara.com rombongan keluarga Danny tiba pada pukul 10.30 WIB, memasuki ruang acara dengan mengenakan pakaian senada dengan Danny, yaitu berwarna hitam.

Setelah itu dilanjutkan acara sakral ijab kabul yang disaksikan pihak keluarga, kerabat serta dihadiri oleh mantan Wakil Presiden, Try Sutrisno.

Lantas, apakah Danny dan Raiyah sudah resmi sah menjadi suami, istri?

Secara agama, keduanya memang sudah resmi. Namun dalam budaya sunda Danny mesti melakukan prosesi "Ketuk Pintu" sebelum menjalani hubungan rumah tangga dengan Raiyah.

Dalam acara itu, Danny mesti mengetuk pintu rumah keluarga istrinya dan melakukan serangkaian ritual menurut kepercayaan budaya Sunda.

Pasangan newly wed Danny Rukmana - Raiyah dalam busana adat Bugis [Suara.com/Herwanto].

Tidak hanya itu, nantinya mantan suami Lulu Tobing itu wajib menyentuh bagian dada istrinya agar diberikan momongan secepatnya.

"Terakhir, menyentuh dada istri pertanda kesuburan semoga diberi keturunan yang saleh dan saleha," pungkasnya.

Sebagaimana diketahu untuk acara resepsi berlangsung pada malam nanti, pernikahan Danny dan Raiyah memilih konsep adat Jawa dan Sunda. [Herwanto]