Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Keluarga besar Indonesian Idol beri penghormatan untuk Ashraf Sinclair [MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol turut berduka atas meninggalnya Ashraf Sinclair, suami dari dari salah satu juri, Bunga Citra Lestari. Penghormatan dan doa bersama untuk Ashraf dilakukan sebelum jumpa pers Grand Final Indonesian Idol X dimulai.

Para tamu undangan beserta juri di auditorium MNC studio mendapatkan sebuah pita berwarna hitam yang wajib dikenakan di tangan sebelah kiri.

Baca Juga:
Ashraf Sinclair Meninggal, Video Duet BCL - Ariel NOAH 'Laris'

"Pita yang ada di samping kita untuk mengenang juga, bersimpati untuk BCL dan keluarga, jadi ini di balik pita hitam ini," kata General Manager Production RCTI Fabian Dharmawan di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/2/2020).

Foto Liburan Terakhir Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari (instagram.com/bclsinclair)

Selanjutnya, Ari Lasso, salah satu juri Indonesian musim ini memberikan sambutan. Dia mengatakan keluarga besar Indonesian Idol ikut berduka lantaran BCL salah satu bagian penting ajang pencarian bakat bergengsi itu.

"Mungkin kita bisa berdiri sejenak di sini, salah satu keluarga besar kita, keluarga tersayang kita dari juri Bunga Citra Lestari yang mengalami sebuah peristiwa yang mungkin sangat mengejutkan, sangat menyedihkan dan sangat mematahkan hati, untuk itu dia tidak bisa hadir di sini dan sudah selayaknya kita sebagai keluarga besar di sini saling mendukung memberikan support kita," kata Ari Lasso.

Baca Juga:
Sehari Berlalu, BCL Sudah Kunjungi Makam Ashraf Sinclair

Jenazah Ashraf Sinclair tiba di kompleks pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2).. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Ari Lasso juga meminta seluruh tamu undangan untuk mendoakan Ashraf Sinclair yang meninggal karena serangan jantung. Saat berdoa, layar raksasa menampilkan slide foto BCL dan almarhum Ashraf Sinclair serta anak semata wayang mereka, Noah Sinclair.

"Kita mungkin bisa menundukkan kepala kita sejenak untuk memanjatkan doa untuk almarhum Ashraf Sinclair dan juga terutama untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan, diberikan penghiburan, diberikan ketabahan, diberikan keikhlasan. Mari kita tundukkan kepala sejenak mari kita berdoa sesuai kepercayaan kita masing-masing," ujarnya.

Seperti diketahui, Bunga Citra Lestari menjadi juri Indonesian Idol X bersama musisi lainnya, yakni Ari Lasso, Judika, Maia Estianty dan Anang Hermansyah.

Baca Juga:
Berduka Atas Kepergian Ashraf Sinclair, Boy William Tunda Penayangan Konten

Bahkan malam sebelum Ashraf Sinclair tutup usia, BCL masih sempat bertugas sebagai juri ajang tersebut. [Evi Ariska]

Load More