Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Dewi Sandra. (Instagram/@dewisandra)

Matamata.com - Dewi Sandra tampak ikut mengomentari kabar soal area sekitar Ka'bah di Masjidil Haram Makkah dikosongkan.

Melansir Suara.com dari AFP, Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk mengosongkan area sekitar Ka'bah pada Kamis (5/3).

Area yang dikosongkan adalah area Mataf atau tempat tawaf (mengelilingi Ka'bah 7 kali) itu tengah dibersihkan dan disterilisasi sebagai upaya pencegahan virus corona atau COVID-19.

Baca Juga:
Lihat Wartawan Curi Gambar di Rumah Duka Ashraf Sinclair, Dewi Sandra Geram

Sementara itu masih ada lantai 2 dan 3 yang bisa digunakan jamaah untuk Thawaf.

Dewi Sandra pun tampak mengunggah foto Ka'bah yang kosong. Ia pun menuliskan sebuah catatan renungan sebagai captionnya.

Postingan Dewi Sandra. (Instagram/@dewisandra)

"Ujian," begitulah judul yang dituliskan pemain sinetron Catatan Hati Seorang Istri ini.

Baca Juga:
Kayak Kakak Sendiri, Dewi Sandra Bikin Dhini Aminarti Semangat Beribadah

Menurutnya, bagi sebagian orang dengan dikosongkannya Ka'bah ini dianggap sebagai ujian yang berat. Walaupun ia juga tak menutup kemungkinan akan banyak yang memandang itu biasa saja.

"Apa yang dirasakan ketika melihat gambar ini saya yakin 10000% nggak akan ada yang sama. Untuk sebagian dari kita mungkin, ini biasa biasa saja... untuk sebagian mungkin ini termasuk ujian dari Allah untuk kami semua," tulisnya, Jumat (6/3/2020).

Namun Dewi Sandra berusaha mengambil hikmah terbaik dari kejadian ini. Baginya ini sebagai tanda kalau manusia sebagai makhluk sangat lemah. Makanya ini bisa jadi instropeksi diri untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta.

Baca Juga:
Terkejut, Shireen Sungkar Pernah Hampir Gandeng Suami Dewi Sandra

Pun ia mangabarkan kalau masih ada kegembiraan karena ibadah Thawaf masih bisa dilakukan di lantai 2 dan 3 Masjidil Haram.

"Alhamdulillah masih ada yang Thawaf di lantai 2 dan 3 dan Inshaaaaaaaa Allah ini sementara dan mudah-mudahan nggak permanen... kita berdoa Allah melembutkan hati kami semua... atas segala nikmat yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya dan nikmat terbesarNya terindahNya adalah iman. If there is none left... selesailah kita," pungkasnya.

Baca Juga:
Baru Pakai Hijab, Dewi Sandra Suruh Olla Ramlan Bakar Celana Ketatnya

Sontak tulisan menyentuh Dewi Sandra ini mengundang komentar netizen termasuk beberapa rekan selebriti.

Ayu Shita dan Tika Ramlan misalnya yang meninggalkan emoji patah hati dan sedih.

Sementara itu ada juga Ummi Pipik yang meninggalkan emoji cium dan love.

Beberapa netizen juga mengaku sedih melihat kenyataan tersebut. Hingga kolom komentar postingan Dewi Sandra banyak dibanjiri emoji menangis oleh netizen.

Load More