Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rama Aiphama. (YouTube)

Matamata.com - Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi senior Rama Aiphama meninggal dunia hari ini, Rabu (11/3/2020). Namun rupanya, lelaki 63 tahun itu sempat merilis sebuah lagu berjudul "Melihat Wajah Rasul" sebelum meninggal.

Hal itu diungkap oleh penyanyi Cynthia Lamusu saat mengunjungi rumah duka di kawasan Condet, Jakarta Timur, Rabu (11/3/2020). Istri Surya Saputra itu menegaskan kalau Rama masih berkesenian hingga akhir hayatnya. 

Cynthia Lamusu [Sumarni/Suara.com]

"Beliau masih berkesenian ya. Kemarin baru rilis lagu salawat berbahasa Mandarin," ungkap Cynthia Lamusu.

Baca Juga:
Rama Aiphama Meninggal di Usia 63 Tahun, Sakit Apa?

Rama Aiphama di mata Cynthia Lamusu adalah sosok musisi yang  yang mempopulerkan musik Melayu, dangdut, dan keroncong sekaligus, pada era 1990-an.

"Beliau juga kan salah satu seniman yang juga meramaikan industri rekaman keroncong dengan gaya khas beliau sendiri," ujar Cynthia Lamusu.

Rama Aiphama [Youtube]

Diketahui Rama Aiphama dikenal dengan gaya khasnya yakni pakaian menjuntai-juntai berwarna-warni. Dia juga melengkapi penampilannya dengan topi lebar saat bernyanyi. 

Baca Juga:
Penyanyi Senior Rama Aiphama Meninggal Dunia

"Semua orang pasti tau lah khas beliau baju jubah dan topinya. Saya rasa beliau seniman sejati ya. Memang karya seni musti total seperti itu. Bukan cuma lagu tapi packaging semua. Beliau sangat mengerti itu dan terbukti sukses sekali tahun 90an," tutur Cynthia Lamusu.

Rama Aiphama memang penyanyi senior sukses di tahun 90-an. Ikon khas penampilannya akan membuatnya diingat oleh publik hingga di masa-masa mendatang. [Herwanto]

Baca Juga:
Putranya Masih 18 Bulan tapi Harus Pakai Kacamata, Cynthia Lamusu Kaget

Load More