Nur Khotimah | MataMata.com
Anisa Rahma dan Anandito Dwis di RS Hermina, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/10/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Kabar bahagia datang dari Anisa Rahma yang baru saja melahirkan anak pertamanya dengan Anandito Dwis. Melalui Instagram, Anisa Rahma membagikan kebahagiaannya bahwa ia telah melahirkan anak kembar berjenis kelamin perempuan pada (13/10/2022).

Kelahiran buah hatinya menjadi kado terindah ulang tahunnya. Sebab, ia melahirkan hanya sehari sebelum berulang tahun. Selain itu, lahirnya putri kembar Anisa Rahma sekaligus menjadi jawaban atas doa dan usahanya selama ini. Seperti diketahui, ia dan sang suami harus menanti selama 4 tahun untuk bisa memiliki anak.

Selain Anisa Rahma masih ada beberapa artis Indonesia yang punya anak kembar. Ada juga yang harus berjuang selama bertahun-tahun seperti Anisa Rahma untuk bisa memiliki anak. Lantas siapa saja mereka? Simak daftarnya yang sudah MataMata.com himpun berikut.

Baca Juga:
El Rumi Disamakan dengan Sehun EXO, Netizen Gak Terima: Masih Gantengan Rizky Billar

1. Anisa Rahma

Artis Indonesia yang punya anak kembar. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Artis cantik Anisa Rahma tengah diliputi kebahagiaan dengan kelahiran Alma dan Alsha. Ia dan Dwis sebelumnya menjalani program bayi tabung agar bisa punya momongan. Anisa Rahma melahirkan dengan metode caesar Eracs, ia juga dibius total lantaran sebelumnya sempat menerima suntikan pengencer darah. Alhasil ia tak bisa segera melihat buah hatinya begitu lahir. Walau demikian ia bersyukur karena putri kembar yang sudah ia nantikan selama 4 tahun lahir dengan sehat dan selamat.

2. Cynthia Lamusu

Baca Juga:
9 Momen Nikita Mirzani Olahraga, Giat Banget demi Perkencangan Duniawi

Artis Indonesia yang Punya Anak Kembar. (Instagram/suryasaputra507)

Menikah dengan Surya Saputra, Cynthia Lamusu harus menunggu 8 tahun lamanya untuk bisa punya anak. Cynthia Lamusu dan Surya Saputra memilih menjalani program bayi tabung. Cynthia pun akhirnya hamil anak kembar laki-laki dan perempuan. Putra dan putri mereka yang diberi nama Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra kini sudah mulai beranjak besar.

3. Ratna Galih

Artis Indonesia yang Punya Anak Kembar. (Instagram/ratnagalih)

Lama vakum dari dunia hiburan, Ratna Galih kini fokus mengurus keluarga dan kelima anaknya. Dari kelima anaknya itu, Ratna Galih mempunyai sepasang anak kembar yang lahir dari kehamilannya yang ke-4. Sama seperti Cynthia Lamusu, Ratna melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan. Mereka adalah Shelma Aisyah Sawkani dan Shaldy Ararya Sawkani yang lahir pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga:
Kabar Duka! Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid di Harry Potter Tutup Usia

4. Irfan Hakim

Artis Indonesia yang Punya Anak Kembar. (Instagram/irfanhakim75)

Istri Irfan Hakim, Della Sabrina Indah Putri memiliki anak kembar yang lahir dari kehamilan keduanya. Bhiyan Raina Hakim dan Bhavna Rakana Hakim adalah nama yang dipilih Irfan Hakim untuk kedua putri kembarnya yang kini sudah remaja. Putri cantik Irfan Hakim yang akrab disapa Raina dan Rakana sekarang diketahui sedang menempuh pendidikan di pondok pesantren.

5. Jonathan Frizzy

Baca Juga:
Go Public! Anak Olla Ramlan dan Nikita Mirzani Pamer Kemesraan di Medsos

Artis Indonesia yang Punya Anak Kembar. (Instagram/ijonkfrizzy)

Ijonk dan mantan istrinya, Dhena Devanka memiliki 3 orang anak dari pernikahan mereka. Dua diantara buah hati mereka adalah anak kembar laki-laki perempuan. Anak kembar Ijonk dan Dhena kini sudah mulai beranjak remaja dan tampak semakin cantik dan tampan. Sayangnya, pernikahan keduanya tak mampu dipertahankan dan berakhir dengan perceraian.

6. Syahnaz Sadiqah

Artis Indonesia yang Punya Anak Kembar. (Instagram/syahnazs)

Adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah melahirkan anak kembar dari pernikahannya dengan Jeje Govinda. Anak pertama Syahnaz dan Jeje yang terlahir kembar itu berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Mereka memberi nama anak kembarnya Zunaira Alessia Safaraz Ismail dan Zayn Sadavir Ezhilan smail. Sekarang Zayn dan Zunaira telah tumbuh besar dan menjadi teman liburan menyenangkan bagi Syahnaz dan Jeje.

7. Ustaz Solmed

Artis Indonesia yang Punya Anak Kembar. (Instagram/ustad_solmed)

Sholeh Mahmoed Nasution yang akrab disapa Ustaz Solmed menikah dengan pesinetron April Jasmine. Dari pernikahannya, mereka telah memiliki tiga orang anak, dan dua diantaranya adalah anak kembar. Anak kembar laki-laki yang April Jasmine lahirkan pada 2018 lalu ini tumbuh jadi anak yang ganteng. Mereka diberi nama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy.

8. Titi DJ

Artis Indonesia yang Punya Anak Kembar. (Instagram/ti2dj)

Diva pop Tanah Air, Titi DJ memiliki sepasang putri kembar dari pernikahannya dengan aktor Bucek Depp. Putri kembarnya yang sudah dewasa ini begitu cantik memesona. Ketika melahirkan putri kembarnya, Titi DJ menjadikan nama putrinya yaitu Salma dan Salwaa sebagai judul lagu di dalam albumnya.

Memiliki anak kembar menjadi anugrah dan tantangan tersendiri bagi para orang tua. Pengamalan seru mengasuh anak kembar menjadi momen membahagiakan yang dirasakan oleh para artis. Seperti yang tengah dirasakan Anisa Rahma yang baru menyandang status baru sebagai ibu.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More