Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Maia Estianty. (Instagram/@maiaestiantyreal)

Matamata.com - Kepedulian Maia Estianty pada masyarakat terkait makin merambahnya virus corona di Indonesia disuarakan lewat postingan di akun Instagram pribadinya, @maiaestiantyreal, Sabtu (14/3/2020).

Di postingannya itu, Maia Estianty mengomentari kejadian pasien positif virus corona yang kabur dari rumah sakit.

Ia pun mengcapture beberapa judul berita soal pasien corona kabur itu dalam postingannya.

Baca Juga:
Pamer Foto Jadul, Maia Estianty Dikira Nostalgia Bareng Mulan Jameela

Istri Irwan Mussry sampai tak habis pikir apa yang dipikirkan pasien tersebut sampai kabur dari rumah sakit.

Pun ia menyayangkan aksi pasien tersebut karena itu akan semakin memperburuk penyebaran virus corona di Indonesia. Walaupun kabar terbaru, pasien itu sudah kembali diisolasi.

Maia Estianty komentari kasus pasien positif corona kabur. (Instagram/@maiaestiantyreal)

"Guys, gw ga ngerti mau komen apa ya di kasus ini.. Apa dia gak tau kalo dia bisa nularin ke banyak orang pas dia pulang? walopun sekarang udah di isolasi kembali!" tulis Maia Estianty dalam captionnya.

Baca Juga:
5 Momen Akrab Maia Estianty dan Ahmad Dhani usai Cerai, Terbaru di Studio!

Ibu Al El Dul ini kemudian melanjutkan captionnya dengan pembahasan soal kesadaran masyarakat Indonesia terhadap virus corona yang masih rendah.

Menurutnya, edukasi soal virus corona yang penyebarannya sangat cepat ini masih dianggap biasa-biasa saja oleh sebagian masyarakat.

"Kenapa kesadaran masyarakat kita tentang corona kok sepertinya biasa2 aja, apakah itu Flu biasa? Nggak lah, Flu tapi mati buat sebagian orang yang udah punya penyakit sebelumnya," ungkapnya.

Baca Juga:
Maia Estianty Kembali Bertemu dengan Ahmad Dhani di Studio, Ada Apa Nih?

"Trus Indonesia kok santai aja gitu? apa karena kita dah biasa ngadepin virus yang mematikan yg lain (kayak DBD gitu, ya tapi DBD gak nularin suster, dokter yg ngerawat mereka. ) dan kecepatan nularinnya gak secepat corona virus.. So, jangan anggap enteng ini virus..," tambahnya.

Meski begitu, Maia juga tak setuju dangan sikap panik dalam menghadapi virus corona ini.

Baca Juga:
Dul Jaelani Duet dengan Tiara Idol, Maia Estianty Auto Inget Ahmad Dhani

"Jangan juga panic !!!! tapi baca semua hal2 pencegahan virus corona. Jangan lupa cuci tangan 20 detik pake sabun, jangan sentuh mata, hidung, dan mulut kalau belum cuci tangan, dan minum vitamin C dosis tinggi ya untuk daya tahan tubuh," sarannya.

Terakhir, Maia Estianty juga berharap masyarakat bisa lebih sadar diri ketika memang mengalami gejala seperti terinfeksi virus corona. Apalagi untuk periksa ke rumah sakit yang sudah ditunjuk pemerintah tidak dikenakan biaya.

Load More