Maia Estianty, El Rumi dan Al Ghazali di London (Instagram/@maiaestiantyreal)

Matamata.com - Virus Corona bukan hanya menggemparkan Indonesia, melainkan juga berbagai negara lain di dunia. Salah satunya, London, United Kingdom.

Sebagai pelajar Indonesia di Inggris, El Rumi mengaku kena imbas dari persebaran virus Corona terutama masalah kegiatan belajar mengajar.

"Satu hari naik 342 total per hari Senin 16 Maret mencapai 1.543 kasus. COVID-19 lebih menggila di UK daripada Indonesia," jelas El Rumi.

Baca Juga:
Wabah Virus Corona, Maia Estianty Minta El Rumi Pulang ke Indonesia

"Minggu ini, semua kebiasaan gue berubah gara-gara Corona virus. Mulai ditiadain kuliah sampai harus pulang ke Indonesia. United Kingdom masuk ke dalam 10 negara terparah yang terkena COVID-19 dan London adalah Kota Terparah yang terkena COVID-19. Per 15 Maret, ada 407 kasus hanya ditemukan di Kota London saja," papar El Rumi.

El Rumi (Instagram/@elelrumi)

El Rumi juga kembali menjelaskan jika ia juga kesulitan mencari stok kebutuhan penting.

"Kelangkaan hand-sanitizer dan masker pun mulai terjadi di ibu Kota Inggris ini, juga stock-stock kebutuhan makanan dan tissue di Toko Swalayan. Sampai kapankah Coronavirus akan menghantui kita? Well, we never know," ujar El Rumi.

Baca Juga:
Wabah Corona Menyebar ke Eropa, Begini Kondisi El Rumi di Inggris

"Yang pasti selalu ikuti arahan dari pemerintah atau WHO untuk cara pencegahan COVID-19 dan selalu jaga agar badan tetap sehat dengan minum vitamin," pungkas El Rumi.

Tak berselang lama, unggahan El Rumi banjir komentar netizen yang turut prihatin.

Baca Juga:
Terwujud! Mimpi El Rumi Buat Ahmad Dhani dan Maia Estianty

"Makanya kita harus belajar dari negara lain supaya jangan sampai makin parah," kata netizen @citrakharisma.

"Selalu jaga kesehatan Kak El," imbuh akun @salza.s.a.

Load More