Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Detri Warmanto (Instagram/@detriwarmanto)

Matamata.com - Kabar mengejutkan datang dari aktor Indonesia terkait virus corona. Detri Warmanto yang juga menantu Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB), dipastikan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Kabar Detri Warmanto positif corona diungkapkan olehnya sendiri lewat akun Instagram pribadinya. Dia bilang dia menjalani tes sejak Minggu, 15 Maret 2020. 

"Saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positif Covid-19 setelah tes di RSPAD yang dilaksanakan pada Minggu, 15 Maret 2020," tulis Detri Warmanto, Jumat (20/3/2020), di Instagram story. 

Baca Juga:
Ratna Dilla Kritik Pemerintah Lambat Tangani Virus Corona

Detri Warmanto positif corona (Instagram/@detriwarmanto)

Namun, meski positif, Detri memastikan kondisi kesehatannya baik-baik saja. Detri bahkan tidak merasakan gejala apapun layaknya pasien corona di awal kasus seperti demam dan batuk kering.

"Tidak ada gejala sedikit pun yang menunjukkan saya sakit. Berdasarkabn anjuran dari dr. Nyoto dan dr Ibri bahwa saya harus mengisolasikan diri selama 14 hari. Mohon doanya supaya saya baik-baik saja," Detri menambahkan.

Detri Warmanto positif corona (Instagram/@detriwarmanto)

Lebih lanjut diungkap Detri, dia mengabarkan bahwa istri dan anak-anaknya negatif virus corona Covid-19.

Baca Juga:
Posting Foto Seksi, Dinar Candy: Di Pantai Ada Corona Nggak?

"Baru dapat info alhamdulillah baru saja jam 21.00 WIB, anak-anak saya, Kalila, Sakha dan istri yang sedang hamil negatif Covid-19," kata dia, sembari menampilkan gambar alat dan hasil tesnya.

Lebih jauh, suami dari Karunia Putripari Cendana, anak kedua Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, ini pun akhirnya memposting beberapa fotonya yang tengah beristirahat di atas tempat tidur di feed Instagram. Dia juga bilang kalau dia mengambil fotonya memakai stand tripod. 

Detri Warmanto positif corona (Instagram/@detriwarmanto)

"Terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan dan support saya yang ga bisa saya bales satu persatu. Kalau ditanya kondisi saya saat ini skrg alhamdulillah saya sehat walafiat ga ada gejala apa pun, pilek, batuk, panas dll. Terakhir dicek termo gun saya 33.5 (ga jadi patokan juga tuh termogun)," tulisnya pada caption unggahan itu.

Baca Juga:
Sebelum Meninggal Dunia, Lee Chi Hoon Sempat Tes Virus Corona

"Sekarang saya harus diisolasi selama 14 hari self quarantine. Dan virus ini kata Dokter Nyoto dan Dr. Ibri RSPAD- virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus," lanjutnya.

Detri Warmanto positif corona (Instagram/@detriwarmanto)

Detri juga berkisah dia dan keluarganya dites karena waktu Pak Menhub Budi Karya dinyatakan positif, seluruh kabinet, keluarga dan jajarannya juga diharuskan tes. Dia awalnya berpikir negatif karena nggak ada gejala yang mengindikasikan corona. 

Detri Warmanto dan istri (Instagram/@detriwarmanto)

Detri tak lupa megingatkan para pengikut dan seluruh masyarakat Indonesia untuk stay at home. Ikuti anjuran pemerintah untuk nggak ke mana-mana itu penting karena kita nggak pernah tahu kalau kondisi badan yang sehat-sehat sepertinya juga bisa terinfeksi corona. 

Mari doakan semoga Detri Warmanto segera sembuh. [Arsito Hidayatullah]

Load More