Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Maia Estianty. (Instagram/@maiaestiantyreal)

Matamata.com - Kelangkaan masker karena wabah virus corona atau covid-19 di Indonesia, Maia Estianty punya cara kreatif untuk membuatnya sendiri.

"Pusing cari masker? Bikin sendiri buat yg di rumah. Supaya pasokan masker yang ada bisa ke RS dulu. Gue bikin yang bisa cuci," kata Maia Estianty di Instagram pada Minggu (22/3/2020).

Tidak cuma itu, ibu tiga anak ini juga turut menyertakan bagaimana cara membuat masker sendiri namun tetap aman bagi kesehatan.

Baca Juga:
Maia Estianty Galang Donasi buat Lawan Corona, Suami: Kamu Punya Hati Emas

"Caranya dari kain cotton drill (karena seratnya rapet, jadi kalau dilihat di lampu nggak tembus pandang...) tumpuk dua, dijahit bolak balik. Bikin banyak aja sekalian," sambungnya.

Maia Estianty pun menyarankan supaya selalu mencuci masker tersebut setiap habis dipakai.

Baca Juga:
Tuai Pujian! 4 Potret Maia Estianty Beri Bantuan Kemanusiaan Lawan Corona

"Abis itu cuci sama disinfektan atau deterjen. Bersih, pakai," ujarnya.

Terakhir, apabila tidak mempunyai masker, mantan istri Ahmad Dhani ini mengimbau buat pakai sapu tangan apabila sedang berada di ruang publik. Maia Estianty berharap caranya ini bisa ditiru banyak orang.

"Kalau kepepet nggak ada masker, bisa pake sapu tangan keluar di jalanan. Abis pulang cuci lagi !!!! Moga-moga pada kreatif bikin masker sendiri ya," tutur Maia Estianty.

Baca Juga:
Bersama Geng Tempey, Maia Estianty Galang Dana untuk Pasien Virus Corona

Maia Estianty bagikan cara bikin masker sendiri. (Instagram/@maiaestiantyreal)

Postingan Maia Estianty ini langsung menuai reaksi yang positif. Banyak netizen yang mengaku sudah mulai membuat masker sendiri.

"Bunda Maia. Saya juga sedang jahit. Semoga terlaksana bisa jait agak banyak jadi bisa di kasih ke taman atau siapa aja yang membutuhkan. Semoga terlaksana," komentar netizen.

"Duh bijak sekali... makasih ya @maiaestiantyreal sudah turut mengedukasi masyarakat bahwa yang lebih membutuhkan APD adalah petugas kesehatan dan orang yang ada di RS," puji lainnya. (Sumarni)

Baca Juga:
Anak Pulang dari London, Begini Cara Tak Biasa Maia Estianty Sambut El Rumi

Load More