Abi Cancer. (YouTube/TRANS TV Official)

Matamata.com - Kabar duka kembali menghinggapi industri perfilman tanah air. Pasalnya, aktor Abi Cancer dinyatakan telah meninggal dunia pada Minggu Malam (22/3).

Pemeran tokoh utama serial Wiro Sableng ini meninggal karena serangan jantung. Selama ini, Abi Cancer sendiri terbilang masih eksis membintangi film maupun sinteron di antaranya film The Raid.

Serial Wiro Sableng yang ditulis Bastian Tito, terbilang salah satu serial favorit dan telah melegenda bagi publik tanah air.

Baca Juga:
Abi Cancer Meninggal, Istri Nangis Cerita Kronologi Perginya sang Suami

Selain Abi Cancer, tercatat beberapa seleb yang pernah menjadi sosok pendekar kocak tersebut.

Berikut MataMata.com rangkum, 4 seleb yang berperan sebagai tokoh sentral Wiro Sableng.

Cekidot!

Baca Juga:
Sejak Sakit Jantung, Abi Cancer Sering Melamun

1. Tony Hidayat

Tony Hidayat (YouTube/Jawara 5)

Tony Hidayat adalah seleb yang berhasil memerankan tokoh Wiro Sableng secara perdana. Film yang diproduksi tahun 1988 ini dulunya berjudul Empat Brewok dari Goa Sanggreng.

2. Ken Ken

Baca Juga:
Sebelum Meninggal, Jantung Abi Cancer Pernah Berhenti Berdetak Bulan Lalu

Ken Ken (YouTube/Jawara 5)

Selanjutnya tokoh Wiro Sableng di era 1990-an diperankan oleh aktor Ken Ken. Ia terbilang sukses berat hingga dianggap paling cocok dan menjiwai karakter pendekar sakti tersebut hingga 59 episode.

Di puncak kejayaannya, sayangnya Ken Ken justru tersandung masalah narkoba. Kini, ia dikabarkan lebih memilih menjadi petani. 

3. Abi Cancer

Abi Cancer (YouTube/Jawara 5)

Setelah Ken Ken, Abi Cancer didapuk menjadi tokoh Wiro Sableng untuk episode 59-91. Sebelum meninggal dunia, Abi Cancer juga masih aktif membintangi berbagai drama kolosal di layar kaca.

4. Vino G Bastian

Vino G Bastian (YouTube/Jawara 5)

Berawal dari serial yang legendaris, Vino G Bastian akhirnya memproduksi kisah Wiro Sableng menjadi sebuah film yang laris manis. 

Tapi jangan salah, Vino G Bastian adalah putra kandung penulis asli cerita Wiro Sableng, Bastian Tito.

Load More