Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Abi Cancer. (YouTube/TRANS TV Official)

Matamata.com - Istri Abi Cancer, Rita Wibowo masih terus menangis menceritakan kronologi meninggalnya sang suami. Dibeberkan Abi Cancer memang memiliki riwayat sakit Jantung sejak Oktober 2019.

"Baru ketahuannya sih mungkin karena kecapekan syuting, ketahuan Oktober itu jantungnya, detaknya sudah tidak beraturan," ujar Rita Wibowo dengan suara bergetar.

Kondisi jantung pemeran Wiro Sableng ini terus tak karuan hingga akhirnya dilakukan check up. Kemudian Desember 2019, baru diketahui jantungnya mengalami pembengkakan dan katup jantung bermasalah.

Baca Juga:
Sejak Sakit Jantung, Abi Cancer Sering Melamun

Abi Cancer. (YouTube/Jawara 5)

"Pas Desember dicek ternyata ada pembengkakan jantung dan katupnya itu tidak normal. Makanya jantungnya itu bengkak,"sambungnya.

Selain jantung, Abi Cancer juga memiliki riwayat asam lambung. Setiap asam lambung naik, jantungnya pun semakin tak beraturan detaknya.

"Dia juga punya asam lambung. Makanya pas tiap kumat asam lambungnya jantungnya tuh kaya apa ya detaknya nggak teratur," ujar Rita sambil menangis.

Baca Juga:
Sebelum Meninggal, Jantung Abi Cancer Pernah Berhenti Berdetak Bulan Lalu

"Baru anfalnya kemarin. Dibawa ke ICU jantungnya langsung berhenti," tangis Rita pecah.

Selain asam lambung dan pembengkakan jantung, Rita juga menyebut Abi Cancer memiliki kolestrol tinggi. Sebelum meninggal, kolestrolnya mencapai 320.

Fyi, Abi Cancer meninggal dunia karena sakit Jantung pada Minggu (22/3/2020) 20.30 WIB. Dia sempat dibawa ke ICU sebelum meninggal dunia.

Baca Juga:
Pemeran Wiro Sableng, Abi Cancer Meninggal Dunia

Load More