Presiden Jokowi dan ibundanya Sudjiatmi Notomiharjo. (Solopos)

Matamata.com - Duka mendalam sedang menghinggapi keluarga Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pasalnya, Ibunda Jokowi yakni Sujiatmi Notomiharjo dikabarkan telah meninggal dunia di usia 77 tahun pada Rabu (25/3) sore.

Di tengah perjuangan melawan pandemi Corona, berita ini menggemparkan publik figur tanah air. Namun, netizen dibuat heboh dengan potret jadul Jokowi muda dan mendiang ibundanya dari akun @potolawasofficial.

Baca Juga:
Ibunda Jokowi Meninggal, Mona Ratuliu: Ya Allah, Situasi Ini Nggak Mudah!

"Turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo, ibunda dari Presiden @jokowi. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT," ujar pemilik akun tersebut.

Sang pemilik akun juga sedikit menceritakan kisah Sujiatmi yang tak banyak diketahui khalayak ramai.

Potret Lawas Jokowi Muda dan Ibunda (Instagram/@potolawasofficial)

"Sudjiatmi adalah anak dari pasangan Wirorejo dan Sani, pedagang kayu dari Kelurahan Giriroto, Ngemplak, Boyolali," terang akun @potolawasofficial.

Baca Juga:
Ibunda Jokowi Meninggal Dunia, AHY Turut Berduka

"Usaha perkayuan ini juga yang kemudian digeluti bersama suaminya, Widjiatno Notomihardjo, walaupun tidak terlalu sukses dan pasangan yang menikah muda ini hidup kesulitan di awal pernikahannya. Source: Intisari & wikipedia," kata pemilik akun tersebut. 

Tak lama, postingan itu menarik perhatian netizen jagat maya.

Baca Juga:
Susi Pudjiastuti Turut Berduka Atas Meninggalnya Ibunda Jokowi

"Semoga ibunda Bapak Joko Widodo diterima di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin," kata netizen @edwardus_wisnu.

Load More