Linda Rahmadanti | MataMata.com
Jokowi dan Ibunya, Sujiatmi Notomiharjo (Solopos)

Matamata.com - Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada, Rabu (25/3). Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menegaskan bahwa ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi bukan dikarenakan virus corona Covid-19.

"Ibu Noto wafat tidak terkait Covid-19," kata Teten melalui telepon dalam acara Metro TV, Rabu sore.

Namun, Teten tak menyebutkan penyebab meninggalnya Sudjiatmi. Ia hanya mengatakan Sudjiatmi wafat karena hal lain.

Baca Juga:
Ibunda Jokowi Meninggal Dunia, Nia Ramadhani Sewa Dancer untuk TikTokan

"Ya intinya bukan karena corona," tegasnya.

Dibawa ke rumah duka

Presiden Jokowi tiba di RS DKT Solo, Rabu (25/3/2020), pukul 18.15 WIB, untuk melayat sang bunda, Sudjiatmi Notomiharjo, yang wafat.

Baca Juga:
Unggah Potret Ibunda Jokowi, Soimah: Sugeng Tindak Nggih Bu

Jokowi tiba menumpang mobil Toyota Alphard berpelat AB 1224 ZA dan langsung menuju ke rumah sakit yang dijaga ketat aparat TNI dan Polri.

 Mobil Presiden Jokowi tiba tanpa ada suara sirene. Dia berada di dalam rumah sakit sekitar 15 menit, sebelum akhirnya ikut mengantar jenazah ibunya keluar IGD ke ambulans untuk dibawa ke rumah duka.

Ambulans yang membawa jenazah Sudjiatmi Notomiharjo meninggalkan RS DKT Solo sekitar pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:
Ibunda Meninggal, Foto Lawas Jokowi Muda dan Sujiatmi Curi Atensi

Sementara Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tampak hadir di RS DKT Solo sebelum Presiden Jokowi tiba.

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Ibunda Jokowi meninggal dunia pada pukul 16.45 WIB. Presiden Jokowi saat ini juga sudah tiba di Solo pukul 17.52 WIB.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Ibu Hj. Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Joko Widodo di Solo, Rabu, 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB. Saat ini Presiden Jokowi telah tiba di Solo pada pukul 17.52 WIB. Informasi lebih lanjut terkait wafatnya Ibunda Presiden akan disampaikan kemudian," tulis keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (25/3/2020). (Reza Gunadha)

Load More