Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ustaz Zacky Mirza. (YouTube)

Matamata.com - Lagu Aisyah Istri Rasulullah belakangan ini viral hingga menuai pro kontra. Ustaz Zacky Mirza ikut mengomentari lagu ini.

Ustaz Zacky  memberi pandangan dari segi agama mengenai lagu tersebut lewat video di channel YouTubenya.

"Perlu dikasih tahu di awal, di sini kapasitas saya bukan sebagai seorang profesional di bidang musik atau dibidang lirik lagu. Di sini saya berbicara sebagai orang awam yang mengerti agama, tapi sedikit banget," kata Ustaz Zacky Mirza, mengutip dari akun YouTube pribadinya.

Baca Juga:
Langsung Trending, Arsy Hermansyah Cover Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Nissa Sabyan cover lagu Aisyah Istri Rasulullah. (YouTube/sabyan)

Dai yang menimba ilmu di Mesir ini mengaku kagum saat pertama kali lagu itu didengar. Ustaz Zacky Mirza juga menilai lagu tersebut sangat bagus.

"Pertama kali denger dari Anisa Rahman, ini lagu kok buat gue yang awam enak didenger, simpel, liriknya secara perlahan kok kena banget," katanya memuji.

Tapi, Uztaz Zacky Mirza juga setuju dengan Buya Yahya yang meminta beberapa lirik di lagu tersebut untuk diubah. Yakni di bagian Nabi Muhammad yang mencubit hidungnya saat Aisyah sedang marah.

Baca Juga:
Deg-degan Cover Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Brisia Jodie Bikin Riuh

"Ini yang mungkin sedikit diubah liriknya sesuai dengan nasehat Guru Kiai  Buya Yahya. Harus lebih banyak menonjolkan kemuliaan bukan ke fisik," jelas Ustaz Zacky Mirza.

Dari video tersebut Uztaz Zacky Mirza berharap bila ada orang yang ingin mengcover lagu tersebut sedikit diubah lirik lagu tersebut.

Brisia Jodie cover lagu Aisyah Istri Rasulullah. (YouTube/Brisia Jodie)

"Kalimat bibir kalau bisa buat teman-teman yang mau mengcover, carilah bahasa lebih menunjukan kemuliaan ahlak dari kejujurannya. Kemudian kesucian hatinya, sebagai istri salehanya," tutur Ustaz Zacky Mirza.

Baca Juga:
Lagi Ngehits! Ini Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah Sabyan

Seperti diketahui lagu, "Aisyah Istri Rasululah" merupakan gubahan lagu asal band Malaysia, Projector Band. Aslinya, lagu itu berjudul "Aisyah Satu Dua Tiga Cinta Kamu".

Namun lirik yang dibawakan Projector Band sudah diubah oleh YouTuber asal Malaysia, Vitamimbie. Lagu tersebut kemudian di-cover sejumlah penyanyi Tanah Air. Salah satunya Anisa Rahman, Sabyan Gambus, Via Vallen yang mencuri perhatian.

Itu pendapat Ustaz Zacky Mirza. Menurut kamu gimana nih?

Baca Juga:
5 Fakta Syakir Daulay, Penyanyi yang Cover Lagu Aisyah Istri Rasulullah

(Ismail)

Load More