Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Anjasmara

Matamata.com - Anjamara mengalami kejadian tak menyenangkan baru-baru ini. Akun Instagramnya dihack orang tak dikenal dan meminta tebusan sejumlah uang.

Artis berna lengkap Anjasmara Prasetya ini mengumumkan akun IGnya sempat diretas selama dua hari oleh orang tidak bertanggungjawab. Dia pun kehilangan beberapa foto.

"Setelah 2,5 hari account ini dicuri oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Dan juga beberapa foto dihapus oleh sang hacker dari bulan Oktober hingga hari kemarin," tulis Anjasmara di Instagram, Rabu (15/4/2020) malam.

Baca Juga:
Anjasmara Tampil Seksi Pakai Celana Dalam, Netizen Peringati Aurat!

"Akhirnya saya berhasil mendapatkan kembali account saya ini walaupun beberapa memory dari foto hilang karena di delete sang hacker," sambungnya lagi.

Unggahan Anjasmara soal akun Instagramnya diretas [Instagram/@anjasmara]

Suami Dian Nitami ini memgimbau kepada seluruh pengguna Instagram agar lebih berhati-hati. Lantaran, sang hacker mempunyai banyak cara untuk menjalankan aksinya.

"Buat teman teman harap berhati-hati saat menerima email yang mengalami dari Instagram. Apa lagi jika ada yang menghubungi lewat sms atau WhatsApp. Pihak Instagram tidak pernah menghubungi lewat SMS atau WhatsApp tersebut," ucapnya.

Baca Juga:
Selfie Pamer Perut Roti Sobek, Anjasmara Buat Cewek-cewek Ngiler?

"Sebagian besar hal yang terjadi pada diri manusia adalah karena sebagaian Ada campur tangan kita sendiri. Jadi berbagi-hati lah dan tetap waspada. Sebesar apapun badai pasti berlalu. Tetap Sabar dan tetap bernafas," sambung Anjasmara.

Anjasmara. (Ismail/Suara.com)

Tak lupa artis senior ini mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah membantu memulihkan akun Instagramnya. Satu di antaranya Raffi Ahmad.

"Terima kasih @sultanazwar yang coba bantu lewat Wishnu Arie. Terima kasih banyak buat @raffinagita1717 yang sudah bantu semalam lewat mas Galih," tuturnya.

Baca Juga:
Rumahnya Disebut Mirip Kandang Burung, 5 Sudut Hunian Klasik Anjasmara

"Terima kasih Banyak @markonengjtown yang sudah bantu connectkan ke mbak Tussy dan akhirnya I can have my IG back," imbuhnya.

Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dan Rafathar (Instagram/@raffinagita1717)

Sementara itu, Anjasmara juga meminta maaf kepada keluarganya. Lantaran olahraga rutin mereka tertunda karena insiden ini.

"Terima kasih istri dan anak-anak ku maafkan pagi ini enggak jadi yoga kita jadinya gara-gara ayah harus handle ini dulu. Instagram indonesia thank you. Sekali lagi thank you semua and I've GOT MY IG BACK," ujar Anjasmara.

Baca Juga:
Diusahakan Mati-matian, Rumah Anjasmara Disebut Mirip Kandang Burung

Besaran tebusan yang diminta pelaku pun diungkap akun Instagram @Anjasmara_prasetya, sang hacker sempat meminta tebusan sebesar $ 1500 dalam bentuk bitcoins jika ingin akunnya dipulihkan, nilai itu kalau dirupiahkan sekitar Rp 23 juta.

(Evi Ariska)

Load More